fajarnews

Mantan Pengurus BEM Al-Ihya Gelar Silaturahmi

Redaksi : Irwan Gunawan | Minggu, 2 Juli 2017 | 22:42 WIB

Sopandi/FC
Sebagian alumni STAI Al-Ihya yang juga mantan pengurus BEM periode 2008-2016 poto bersama usai menggelar silaturahmi di salah satu rumah makan di Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Mantan Pengurus Banadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIAI Al-Ihya Kuningan, sekarang resmi menjadi Universitas Islam Al-Ihya, menggelar siaturahmi Lebaran. Acara yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di wilayah Kramatmulya Kuningan itu diikuti perwakilan pengurus BEM periode 2008 sampai 2016.

Maman Sudiaman, perwakilan BEM tahun 2008 menerangkan, acara itu dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antar keluarga alumni khususnya pengurus BEM STAI Al-Ihya. Menurutnya, sembilan tahun lepas dari aktivitas kemahasiswaan di lingkungan Mayasih Kecamatan Cigugur, menyisakan kerinduan yang cukup dalam akan semangat kekeluargaan yang dahulu pernah dibangunnya.

“Alhamdulillah melalui pertemuan ini keakraban kembali terjalin. Kekeluargaan yang sempat kami bangun dalam bingkai aktivitas kemahasiswaan kembali hadir dan menumbuhkan semangat untuk kembali berkarya,” kata Maman, Sabtu (1/7).

Banyak hal yang harus dilakukan oleh sarjana-sarjana muslim terutama mantan aktivis mahasiswa Al-Ihya dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kuningan. Menurutnya, dimanapun berada, apapun tugas dan status social pascalulus dari bangku perkuliahan, semangat mengabdi harus tetap hadir dalam diri masing-masing individu, supaya predikat sebaik-baiknya manusia bisa melekat dalam diri sarjana muslim.

“Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat kepada sesama dan yang lain. Tentu, hal ini akan terwujud kalau semangat mengabdi atau pengabdian selalu hadir dalam aktivitas apapun,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Dadan Purqon Ramadhan perwakilan BEM Al-Ihya 2010. Menurutnya, semangat persaudaraan dan kekeluargaan yang dilandasi pengabdian akan menumbuhkan sikap pedulidan ta nggungjawab yang baik. Karena itu, silaturahmi yang dibangun antar alumni sekaligus mantan pengurus badan eksekutif mahasiswa itu harus bisa menciptakan suasana lingkungan yang damai, harmonis, dan melahirkan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan semangat kekeluargaan antar alumni ini bisa menyebar lebih luas. Kalau sekarang hanya melibatkan perwakilan pengurus BEM per periode, kedepan harus bisa menyentuh semua lapisan alumni al-Ihya,” kata mantan Sekjen HMI Cabang Kuningan ini.

Sementara, presidium Ikatan Keluarga Alumni Al-Ihya Enda Suhenda menambahkan, silaturahmi yang dilaksanakan kali ini merupakan tahap awal dalam membangun semangat kekeluargaan alumni supaya lebih baik dan terorganisir. Menurutnya, ribuan alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah, dan menduduki posisi strategis di institusi pemerintah, lembaga pendidikan, social, dan swasta, harus sama-sama memiliki semangat kekeluargaan dan pengabdian dalam setiap  langkah dan aktivitasnya.

“Mudah-mudahan langkah berikutnya bisa mewujudkan cita-cita kami dalam membangun semangat ikatan keluarga yang baik. Banyak sosok dan figur alumni yang sudah mengabdi untuk Kuningan tetapi belum kami sentuh. Insyaallah kedepan bisa terjalin silaturahmi yang baik,” kata Enda yang juga ketua BEM Al-Ihya tahun 2009. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...