fajarnews

H+4, Tempat Wisata Kuningan Masih Dipadati Pengunjung

Redaksi : Irwan Gunawan | Jumat, 30 Juni 2017 | 19:07 WIB

Irgun/FC
Ratusan pengunjung di Taman Rekreasi Sangkanurip Alami memadati setiap kolam air panas alam.*di


Fajarnews.com, KUNINGAN- Empat hari sesudah Lebaran, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Kuningan masih dipadati pengnjung. Salahsatu lokasi yang masih diserbu pengunjung adalah wisata air panas di Desa Sangkang Hurip, Kuningan.

Ratusan pengunjung dari Kuningan maupun luar Kuningan memenuhi tempat wisata air terutama yang menyediakan kolam air panas. Seperti terpantau di Taman Rekreasi Sangkanurip Alami, sejumlah pengunjung terus memadati loket pembelian tiket masuk, padahal hari telah menunjukan pukul 16.15 WIB.

Sementara di dalam lokasi, ratusan pengunjung laki-laki dan perempuan masih berasik ria bermain di kolam air panas mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Untuk memasuki lokasi kolam renang, pengunjung diwajibkan membeli tiket Rp 12 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Taman Rekreasi Sangkanurip Alami dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolan renang air panas alam, kolam renang air dingin, luncuran naga, kolam renang anak-anak, kolam renang balita, kamar mandi air panas dan kios cendera mata.

Menurut seorang penjaga tiket, Nurdin, membludaknya pengunjung sudah dimulai sejak hari pertama Lebaran hingga 4+Lebaran ini belum menunjukan penurunan, malah terus meningkat. Kondisi ini, lanjutnya, karena waktu masa liburan mudik Lebaran tahun ini termasuk panjang.

“Sampai hari ini pengunjung ke Sangkanurip Alami masih terus meningkat. Kami membuka kesempatan bagi pengunjung dengan membuka 24 jam agar mereka puas,” ujarnya sambil menyobek tiket masuk.

Diungkapkan Nurdin, jika dihitung jumlah pengunjung sejak Hari Raya Idul Fitri hingga sekarang kemungkinan sudah menyentukan angka ribuan yang masuk kolam renang yang berlokasi di jalan pertigaan Sangkan Hurip ini.

“Kalau rata-rata dihitung 200 orang per hari selama lima hari sudah menyentuh angka seribu. Padahal setiap harinya diperkirakan lebih dari 200 pengunjung,” katanya.

Sementara sejumlah pengunjung mengatakan senang berlibur di kolam air panas karena bisa berlama-lama bermain air dan berendam di air panas alami yang mengadung banyak manfaat.

Seorang pengunjung asal Jakarta, Mochamad Jalaludin menuturkan, dirinya baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata di Kuningan. Sebelumnya, ia bersama keluarga mengunjungi lokasi wisata pemandian Cibulan.

“Pagi sampai siang saya berkunjung ke Cibulan untuk melihat ikan dewa. Habis jumatan baru ke Sangkanurip Alami ini,” ujar pria yang akrab disapa Udin ini.

Menurutnya, kolam renang di Sangkanurip ini memang mengasikkan karena banyak fasilitas lainnya selain berendan di air panas alami. Disamping itu, katanya, tiket masuknya juga termasuk murah sehingga tidak terlalu menguras dompet.

Namun, lanjut Udin, ada beberapa yang kurang berkenan. “Saya kurang sreg dengan kondisi airnya karena terlihat keruh seperti jarang dikuras. Selain itu, tiket parkirnya terlalu mahal, masa baru parkir aja udah diminta Rp 10 ribu. Di Ancol aja Cuma Rp 5 ribu,” katanya.

namun demikian, warga Tanjung Priok ini memaklumi kondisi tersebut karena saat ini sedang Lebaran sehingga dianggap masa panen bagi warga sekitar. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...