fajarnews

Paguyuban Silahturahmi Masyarakat Cirebon Salurkan ZIS kepada 1.850 Masyarakat

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 20 Juni 2017 | 11:15 WIB

Adhe Hamdan
Ketua PSMC, H. Satori menyerahkan ZIS secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun saat Bulan Ramadhan, Paguyuban Silaturahmi Masyarakat Cirebon (PSMC) menyalurkan Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) kepada masyarakat.

Seperti yang diberikan kepada 1.850 masyarakat yang membutuhkan di Kolam Renang Zam-Zam milik H. Satori, Senin (19/6) kemarin.

Ke-1850 yang mendapatkan penyaluran ZIS itu yakni 800 tukang becak se-wilayah Jamblang, Serang, Klangenan, Pasar Minggu dan Alun-alun Palimanan. 300 anak yatim piatu, 385 jompo, 300 tukang ojek motor, 20 tukang delman, dan 40 sopir angkot Palimanan-Kramat.

H. Satori selaku Ketua PSMC mengatakan, itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan paguyuban setiap tahunnya dan saat ini memasuki tahun yang ke-20.

“Penyaluran ZIS  dikelola langsung oleh Paguyuban Silaturahmi Masyarakat Cirebon, dan Alhamdulillah saat ini juga anggaran ZIS yang terkumpul mencapai Rp 127.305.000,00  yang didapatkan dari para anggota paguyuban,” terang H. Satori.

Dikatakannya, paguyuban yang diketuainya saat ini terdapat 190 anggota terdiri dari berbagai kalangan masyarakat seperti dari para pengusaha, pensiunan, pedagang, PNS, dan bahkan  dari petani, sehingga semua elemen dikemas dalam paguyuban itu.

“Mudahan-mudahan PSMC yang memiliki 190 anggota ini terus bisa membantu masyarakat Cirebon yang kurang mampu untuk terus menyalurkan ZIS kepada masyarakat yang berhak,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini Paguyuban Silahturahmi Masyarakat Cirebon yang berdiri tahun 1997 sudah memberangkatkan para anggotanya naik haji sebanyak 1.775 orang dan yang sudah diumrahkan sudah mencapai 3.000 orang lebih.

Kegiatan itu dihadiri KH. Mustofa Aqil, Kepala Kejaksan Cirebon, Kepala Denpom Cirebon dan anggota Muspida Kab Cirebon, serta Muspika Kecamatan Palimanan dan para kuwu se-Kecamatan Palimanan. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...