fajarnews

Gubernur Lepas 60 Bis Pemudik Gratis

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 19 Juni 2017 | 14:05 WIB

Irwan Gunawan
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat melepas keberangkatan bis pemudik gratis di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Sekitar 3.000 pemudik asal Jawa Barat diberangkatkan di tiga lokasi secara serentak, yaitu Kota Bekasi, Kota Bandung dan Kota Sukabumi dengan menggunakan total 60 bis. 

Di Bandung, keberangkatan pemudik dilepas langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Sabtu (17/6).

"Hati-hati di jalan kepada para pemudik kalau sekiranya kuat lanjutkan puasanya, kalau tidak karena takut sakit, jangan memaksakan. Tetapi kalau kuat, sebaiknya berpuasa" ujar Aher, pada sambutan pelepasan.

Aher pun mengingatkan kepada pemudik untuk tidak lupa mengerjakan shalat. Lakukan shalat dengan jama qosor (diringkas) menyatukan dua waktu sshalat menjadi satu waktu, yaitu, menarik shalat Isya ke waktu Magrib dengan jumlah rakaat, magrib tetap tiga rakat dan Isya diringkas menjadi dua rakat", jelasnya.

Aher juga berpesan kepada para pengemudi agar hati-hati membawa penumpang, dan jangan kelelahan.

"Jaga stamina, karena ini membawa pulang kerinduan pemudik pada kampung halaman jangan sampai tidak terwujud" harap Aher.

Mudik gratis pemprov Jabar merupakan program Dishub Jabar untuk ke 5 kalinya diselenggarakan. Gubernur berharap, tahun depan jumlah bis meningkat jumlah bisnya menjadi 100 bis. (Irwan Gunawan)

Loading Komentar....
loading...