fajarnews

Gawarebon Adakan Bukber dengan Kaum Disabilitas

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 19 Juni 2017 | 08:35 WIB

Dede Kurniawan
Gawarebon buka puasa bersama dengan penyandang kebutuhan khusus (disabilitas) di Yayasan Beringin Bakti, Talun, Cirebon, Minggu (18/6).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Paguyuban mahasiswa Cirebon yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung atau yang biasa dikenal dengan Gawarebon, menggelar acara buka puasa bersama dengan penyandang kebutuhan khusus  (disabilitas) di Yayasan Beringin Bakti, Talun, Cirebon, Minggu (18/6).

Ketua Umum Gawarebon, Ega Apriliana mengatakan, kegiatan yang pertama kali dilakukan pihaknya ini selain menyambung silaturahmi juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak usia sekolah yang mempunyai kebutuhan khusus, agar bisa semangat untuk menempuh pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.

“Sebagai putra daerah Cirebon, kami mempunyai kewajiban yang sama untuk berbagi dengan sesama khususnya para penyandang kebutuhan khusus ini, dan kegiatan ini adalah kegiatan pertama kami, biasanya kegiatan untuk mengisi libur ini kami isi dengan silarurahmi biasa saja, namun kali ini kami mencoba untuk berbagi dengan adik-adik kami yang menempuh pendidikan di sekolah luar biasa ini,” ujar Ega.

Dikatakan Ega, selain buka puasa bersama, pihaknya juga mengadakan kegiatan talk show interaktif dengan menghadirkan narasumber yang kebetulan adalah warga Cirebon yang memiliki kebutuhan khusus namun dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

“Kegiatan ini adalah wujud bakti kami dalam mengamalkan tri darma mahasiswa, semoga saja dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat untuk teman-teman yang mempunyai kebutuhan khusus untuk terus menunjukan kemampuannya agar bisa bermanfaat bagi orang lain,” terangnya

Selain mengadakan kegiatan buka bersama ini, dikatakan Ega, dalam mengisi kegiatan di bulan puasa ini juga pihaknya akan mengadakan kegiatan halal bihalal dengan menghadirkan anggota Gawarebon dan juga para alumni, yang mana tujuannya adalah menjalin silaturahmi dan juga motivasi dari alumni kepada teman-teman yang masih menempuh pendidikan.

“Cirebon adalah tanah kelahiran kami, dan kami bangga bisa dilahirkan di Cirebon, karena Cirebon mempunyai potensi yang sangat luar biasa, dan kami berharap bisa memberikan hal yang terbaik untuk Cirebon kami tercinta ini,” imbuhnya. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...