fajarnews

Korem 063/SGJ Santuni Anak Yatim dan Warga Tak Mampu

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 19 Juni 2017 | 08:00 WIB

Winarno
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin memberikan bingkisan kepada keluarga tidak mampu di Makorem 063/SGJ, Sabtu (17/6).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Korem 063/SGJ menggelar buka puasa bersama dengan berbagai instansi sekaligus juga memberikan santunan kepada anak yatim dan tak mampu yang bekerjasama dengan Yayasan Baitul Ilmi di Makorem 063/SGJ, Sabtu (17/6).

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut sebagai wujud komunikasi sosial bersama komponen masyarakat Kota Cirebon.

Kegiatan ini sangat besar maknanya karena untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi. 

"Kami sebagai prajurit TNI yang bertugas di wilayah Korem 063/SGJ agar terbangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. Sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai anak bangsa," kata Veri.

Ia mengatakan, silaturahmi yang telah terjalin selama ini bisa terjaga dengan lebih baik lagi, yang tidak sekadar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, dan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi dalam konteks kehidupan kebangsaan. 

Ia mengingatkan kepada prajurit agar terus meningkatkan pembinaan ketahanan wilayah dan memelihara jaring komunikasi dengan masyarakat di wilayah masing-masing.

Harapannya adalah melalui pembinaan wilayah dan pemeliharaan jaring komunikasi tersebut pihaknya dapat selalu memperoleh informasi yang up to date khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan yang menjurus kepada terjadinya tindak terorisme. 

"Ataupun kegiatan atau usaha-usaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, seawal mungkin," tuturnya. 

Apalagi tahun 2018 mendatang, kata dia, akan dilaksanakan Pilkada serentak merupakan salah satu agenda dalam perjalanan demokrasi di tingkat lokal. Satu hal yang terpenting dan harus selalu ingat ketika menyongsong momen demokrasi lokal ini adalah harapan dari seluruh rakyat Indonesia.? 

"Harapan rakyat agar Pilkada bisa menjadi wahana pemenuhan hak-hak politik rakyat secara langsung, inklusif dan demokratis," ucapnya. 

Melalui kegiatan komunikasi sosial ini dirinya mengajak untuk menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing. 

"Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman," tandasnya. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...