fajarnews

Qomar Akan Pinang Pengusaha Muda Tagalgubug

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 19 Juni 2017 | 08:55 WIB

Adhe Hamdan
Bakal Calon Bupati Cirebon, H Nurul Qomar dan H Zahrudin Malik melakukan salam kompak saat berada di kediaman H Qomar, Sabtu (17/6).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Munculnya nama seorang pengusaha muda asal Tegalgubug, H. Zahrudin Malik menjelang Pilkada Kabupaten Cirebon tahun 2018 ternyata mendapat perhatian dari salah satu Bakal Calon Bupati Cirebon H Nurul Qomar. 

Untuk memantapkan niatnya dalam menghadapi Pilkada nanti, Qomar rencananya akan meminang Zahrudin Malik atau yang biasa disebut Ki Demang sebagai pendampingnya.

Hal itu dikatakannya saat pertemuan Qomar dengan H Zahrudin Malik di kediamannya di BTN Permai Talun, Sabtu (17/6). Menurutnya, Zahrudin Malik memiliki visi misi yang sama dalam membangun Kabupaten Cirebon.

Menurut Qomar, Kabupaten Cirebon harus menjadi pusat budaya dan peradaban Islam dan itu harus diterjemahkan misalnya Cirebon harus memiliki percetakan Alquran terbesar.

Kemudian Cirebon harus dibangun pusat manasik haji nasional dengan membuat bentuk kabah yang mirip dengan aslinya, tempat sai yang  mirip aslinya sehingga itu menjadi tempat latihan manasik terbesar.

Menurutnya, seperti pesan Sunan Gunung Jati Cirebon “Isun Titip Tajug Lan Fakir Miskin” itu juga penjabarannya sangat dalam sekali. Karena sekarang juga NKRI sudah memiliki undang-undang penanganan fakir miskin sehingga harus bisa diaplikasikan undang-undang tersebut.

“Itu sangat cocok dengan konsep haji Demang, beliau betul selalu memberikan bantuan kepada fakir miskin yang seharusnya jadi tanggungan pemerintah daerah. Karena itu, nanti harus ada rumah sakit umum daerah yang khusus menangani fakir miskin grstis semuanya,” kata Qomar kepada fajarnews.com, kemarin.

Dikatakannya, anak-anak fakir miskin juga pendidikannya harus diperhatikan dan harus gratis sampai sekolah tingkat atas. Jika hal itu telah terwujud, maka pembangunan SDM dan fisik akan menunjang perkembangan daerah.

“Konsep-konsep seperti itu sampai saat ini tidak ada, sehingga Cirebon kedepan mau dibawa kemana. Saya merasa cocok sekali dengan H Zahrudin Malik ini, karena konsepnya sama dengan saya,” ungkapnya.

Sementara itu H Zahrudin Malik menyampaikan terimakasih telah dipercaya H Qomar untuk mendapinginya. Tetapi menurutnya, sampai saat ini dirinya beleum terpikirkirkan ke arah sana.

“Saya belum berpikir ke rah sana, karena masih terlalu dini. Meskipun H Qomar meminta kepada saya untuk mendampinginya, saya masih senang dengan bisnis saya menjadi pengusa textil, tetapi bila Allah menghendaki ya apa boleh buat,” tandasnya. (Adhe Hamdan)

 

 

Loading Komentar....
loading...