fajarnews

Hiswana Migas Indramayu Tambah Pasokan Gas 3 Kg

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 19 Juni 2017 | 10:15 WIB

Agus Sugianto
Hiswana migas bekerjasama dengan Polres Indramayu menggelar pasar murah gas elpiji 3 kg di Mapolres Indramayu.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Menyusul tingginya kebutuhan gas pada Bulan Ramadhan ini, Hiswana Migas menambahkan alokasi harian pendistribusian gas hingga 550 persen untuk memenuhi kebutuhan pada Bulan Ramadhan dan hari raya nanti.

Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas Cirebon H. Fauzi Hasan yang dihubungi fajarnews.com melalui telepon selulernya mengatakan, penambahan hingga 550 persen ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro selama lebaran di Kabupaten Indramayu.

Pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir akan pasokan gas selama Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri mendatang.

"550 persen ini setara dengan 315.777 tabung. Untuk kebutuhan bulan ini (Juni,-red) yang diperkirakan 1.492.764 tabung ditambah 315.777 tabung. Sehingga total 1.808.541 tabung akan bisa memenuhi pada bulan itu. Untuk jumlah tersebut saya kira sudah lebih dari cukup," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk gas elpiji 5,5 kg, stoknya tidak terbatas. Bahkan masyarakat pun bisa dengan mudah memperoleh pasokan gas non subsidi tersebut.

Bahkan bukan itu saja, pihaknya juga menyediakan konsumsi untuk masyarakat menengah ke atas berupa tabung bright gas ukuran 5,5 kg.  Bright gas ini pun olehnya tetap distok untuk lebaran dan program lainnya.

"Event operasi pasar kerjasama dengan Polres Indramayu ini juga sebagai upaya untuk menjamin stok. sehingga masyarakat tak perlu panik tentang gas elpiji, " papar dia.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Kabupaten Indramayu, Sri Wahyuni Utami Herman saat ditemui di sela operasi pasar gas elpiji 3 kg di Mapolres Indramayu, Sabtu (17/6) mengatakan, pihaknya menjamin kebutuhan gas elpiji dengan sejumlah ukuran.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai operasi gas 3 kg yang digelar di Mapolres Indramayu, dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Hiswana Migas Indramayu dengan Polres Indramayu yang akan dilaksanakan hingga H-1 lebaran Idul Fitri nanti.

Untuk pemenuhan, pihaknya menyiapkan 700 tabung gas elpiji 3 kg dengan harga Rp. 15.000,00-. sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Termasuk gas elpiji bright gas 12 kg dengan harga Rp. 138.000,00, 12 kg harga Rp 135 000,00- dan bright gas ukuran 5,5 kg harga 65.000,00.

"Harga ini jauh lebih rendah dibanding harga gas elpiji 3 kg yang dijual di warung-warung eceran.  Untuk membeli gas elpiji 3 kg dalam kegiatan operasi pasar para pembeli diwajibkan membawa foto kopi KTP. Hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi borong," ucap Sri. (Agus Sugianto)

 

 

Loading Komentar....
loading...