fajarnews

Jelang Pekan Terakhir, Open Bidding Sepi Pendaftar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 17 Juni 2017 | 09:40 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Meski lelang jabatan (open bidding) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Cirebon untuk mengisi posisi empat jabatan eselon II akan segera memasuki pekan terakhir pendaftaran, namun jumlah peminat masih sangat sedikit.    

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon mencatat,hanya ada dua pejabat eselon III yang berkonsultasi untuk mendaftar menggantikan posisi Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, H. Wahyo, sementara tiga jabatan eselon II lainnya, belum ada yang mendaftar. 

Sekretaris BKPPD Kota Cirebon, H. Mundirin mengatakan, empat kursi eselon II itu dilakukan lelang jabatan, karena pejabat yang saat ini duduk telah memasuki masa pensiun.

"Baru ada yang Tanya jabatan untuk staf ahli, sementara posisi lain aasih kosong belum ada yang daftar. Mungkin saja mereka masih mempelajari persayaratan, sehingga belum ada PNS yang mendaftar," kata Mundirin kepada "FC", saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (16/6).

Empat jabatan eselon II yang akan dilelangjabatankan, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja, Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, BP4D atau Bappeda, dan Kepala Lingkungan Hidup. Menurut dia, open bidding itu akan ditutup pada 3 Juli 2017 mendatang. 

"Jadi waktu tinggal sepekan lagi, sebelum penutupan pendaftaran open bidding pada tanggal 3 Juli mendatang, bertepatan dengan masuk PNS setelah Lebaran," ujarnya. 

Ia mengaku tidak mengerti mengapa belum ada yang mendaftar pada open bidding kali ini. Padahal, pihaknya sudah sosialisasi ke sejumlah media, website, papan pengumuman dan surat pemberitahuan yang disebar ke semua perangkat daerah, termasuk spanduk. 

"Seharusnya sih antusias para pendaftar ini. Tapi bisa saja para PNS sedang mempersiapkan segala sesuatunya sebelun ikut serta pada open bidding kali ini," tuturnya. 

Saat dikonfirmasi terkait kepala DLH yang telah divonis sehingga harus mengosongkan jabatan tersebut, ia menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Pengadilan Tipikor meminta kejelasan terkait vonisnya

"Saya yakin pekan depan nanti banyak yang mendaftar open bidding empat pejabat eselon II," tandasnya. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...