fajarnews

Partai Gerindra Siap Hadapi Pilkada dan Pilpres

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 17 Juni 2017 | 07:25 WIB

Suhanan
Acara silaturahmi DPD Gerindra Jawa Barat sekaligus konsolidasi dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cirebon di sekretariat DPC setempat.*

Fajarnews.com, CIREBON– Untuk mengetahui kesiapan mesin partai di bawah,  Dewan Pimpinan Dearah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat terus menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi. Salahsatunya dilakukan dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cirebon di sekretariat DPC setempat, Jumat (16/6).

“Kegiatan ini untuk memastikan langkah konsolidasi DPC sudah berjalan, kenapa? Karena untuk kepentingan verifikasi faktual nantinya,” kata Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat, H Mulyadi.

Selain Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat, acara tersebut juga dihadiri pengurus DPP Gerindra, Edwin Sugiharto serta anggota DPRD Provinsi, Doddy. Juga hadir Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon dengan seluruh pengurus DPC hingga ranting.

Menurut dia, kedatangannya ke Cirebon dalam rangka silaturahmi dengan pengurus DPC, PAC dan ranting serta seluruh kader. Termasuk juga mengetahui sejauhmana kesiapan mesin partai dibawah menjelang pesta demokrasi nanti.

Oleh karena itu, kata dia, untuk menghadapi momen Pilkada, maka aktivitas seperti silaturahmi yang tujuannya untuk menyamakan frekuensi kader harus terus dilakukan dan diperjuangkan oleh semua pengurus dan kader partai.

“Jika verifikasi lolos, maka agenda besar berikutnya adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan. Kalau Pilkada bagi kami hanya sebagai sasaran antara, sementara sasaran utamanya adalah Pilpres 2019 nanti, karena ketua umum kami akan maju kembali pada Pilpres nanti,” tegasnya.

Seluruh kader baik yang di ranting, PAC ataupun DPC serta organisasi sayap Gerindra diminta harus siap menghadapi momen besar itu. Mulyadi menegaskan bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PKS di 18 kota kabupaten dan di Pilgub Jawa Barat.

“Kita harap semua elemen di Gerindra bisa bahu membahu mensukseskan Pilkada dan Pilpres nanti. Kita juga sudah akan teken MoU dengan PKS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra, H Subhan menambahkan, semua mesin partai di DPC Gerindra Kabupaten Cirebon sudah siap untuk menghadapi Pilkada dan Pilpres nanti. Hal itu juga dibuktikan dengan telah digelarnya dekrasi koalisi antara Gerindra dan PKS. Sementara partai lain yang cukup eksis ternyata belum mengambil start.

“Di momentum bulan puasa ini sangat tepat rasanya untuk lebih merekatkan hubungan antara DPC dan PAC. Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkada,” tambah Subhan yang didorong untuk maju dalam Pilkada 2018 nanti. (Suhanan)

 

Loading Komentar....
loading...