fajarnews

Bank BJB Berikan 150 Paket Bantuan ke BAZNas

Redaksi : Irwan Gunawan | Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:53 WIB

Sopandi/FC
Penyerahan bantuan 150 paket yang diterima ketua dan perwakilan unsur BAZNas disaksikan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada.*


Fajarnews.com, KUNINGAN- Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kuningan meluncurkan bantuan paket Ramadhan. Kepala BJB Cabang Kuningan, Maman Rukmana menerangkan, bentuk kepedulian itu sepenuhnya diberikan kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kuningan. Oleh pihak BAZNas, paket Ramadhan tersebut selanjutnya akan disebar ke pihak-pihak yang berhak menerima.

“Untuk kemana atau kesiapa paket ini akan diberikan, kami serahkan sepenuhnya kepada BAZNas. Antara kami sudah kerjasama. Kegiatan ini rutin kami lakukan dalam rangka kepedulian social,” kata Maman, Jumat (16/6).

Maman menyebutkan, bantuan yang diberikannya kurang lebih 150 paket atau sekitar Rp 25 juta. Diakuinya, hal itu dilakukan sebagai tanggungjawab sosial Bank BJB sebagai salah satu lembaga keuangan di Kabupaten Kuningan.

“Selain bergelut dalam dunia perbankan, kami juga terpanggil untuk peduli terhadap sosial. Mungkin ini salah satu bentuk tanggungjawab yang bisa kami lakukan,” tuturnya.

Selain ketua dan perwakilan unsur BAZNas Kuningan, hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada. Dalam sambutannya Dede menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank BJB yang sudah memberikan bantuan berupa paket Ramadhan yang disiapkan untuk orang tidak mampu.

Menurutnya, uluran tangan sangat dibutuhkan dari para dermawan, baik individu, kelompok, mauun lembaga, dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kuningan yang kurang atau tidak mampu. Lebih lagi, menjelang lebaran ini, mayoritas masyarakat sedang berlomba menyambut idul firti dalam ragam bentuk simbol-simbol kebahagiaan.

“Puasa mengajarkan kita untuk peduli. Karena itu kami atas nama pemerintah menyambut baik sekaligus berterimakasih karen BJB sudah memberikan kontribusinya, sudah peduli kepada masyarakat Kuningan. Mudah-mudahan kepedulian ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Dede Sembada (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...