fajarnews

PKS-Gerindra Usung Koalisi Besar Untuk Pilkada Majalengka

Redaksi : Andriyana | Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:51 WIB

MUNADI
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka saat bukber dengan awak media di salah satu rumah makan yang ada di kota Majalengka.


Fajarnews.com, MAJALENGKA - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka, Asep Aminudin mengatakan, partainya memastikan akan kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Majalengka 2018.

"Kesuksesan di DKI dengan Gerindra bisa terulang koalisi di Pilbup Majalengka dan ini sudah menjadi kesepahaman maupun keputusan antara DPW PKS dengan DPD Gerindra Jabar," kata Asep Aminudin, di sela sela acara Buka Bersama (Bukber) dengan sejumlah awak media di salah satu rumah makan di Majalengka, kemarin.

Namun demikian, Asep menyampaikan, selain PKS dan Gerindra, juga tidak menutup diri akan berkoalisi dengan parpol lain. Lantaran PKS saat ini hanya memiliki 4 kursi dan Gerindra memiliki 5 kursi, sehingga totalnya 9 kursi di DPRD Majalengka.

Sedangkan syarat untuk mengusung pasangan adalah 20% atau minimal 10 kursi di DPRD Kabupaten Majalengka. "Artinya mau tidak mau kita harus koalisi dengan parpol lain," terang Asep.

Selama ini, lanjut dia, PKS sedang intens melakukan road show politik untuk membangun koalisi besar maupun membangun komunikasi dengan partai politik lain. Hal ini selain bermaksud untuk memenuhi syarat mengusung pasangan di Pilbup, juga bertujuan untuk membangun Kabupaten Majalengka yang lebih baik lagi.

"Kita tidak cukup dengan Satu atau Dua Parpol saja untuk membangun Majalengka, tetapi kita harus bersama sama dengan Parpol lain dalam bingkai yang memiliki kesepahaman seiya dan sekat," jelasnya.

Namun untuk menuju kearah itu, kita perlu pendekatan dengan teman teman partai yang lain. Sehingga nantinya akan terjadi kesepahaman dalam membangun majalengla.
"Sehingga manakala koalisi nanti terbentuk, PKS bisa total membangun Kabupaten Majalengka dan memenangkan Pilkada 2018," ujar dia.

Seperti diketahui, lanjut Asep, PKS Majalengka sendiri sudah resmi mengumumkan kandidat Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Majalengka untuk periode 2018-2023 mendatang.

"Calon yang kita usung berasal dari internal partai yaitu Deden Herdian Narayanto atau yang biasa dipanggil DeHAN," tegas dia.

MUNADI

Loading Komentar....
loading...