fajarnews

Ammar Chania Raih Duta Gemari Baca

Redaksi : Irwan Gunawan | Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:46 WIB

Sopandi/FC
AMMAR CHANIA menunjukkan bingkisa sebagai bagian dari penghargaan yang diterimanya saat terpilih jadi Duna Gemari Baca.*


Fajarnews.com, KUNINGAN-Prestasi ketiga di tahun 2017 ditorehkan Ammar Chania (20) salah satu mahasiswa Universitas Kuningan. Setelah menerima penghargaan sejumlah prestasi lainnya, kini dinobatkan sebagai Duta Gemari Baca.

Pemilihan duta itu dilakukan Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Ammar dinilai sebagai pemuda yang berkontribusi tinggi dalam pembangunan bidang literasi. Selain Ammar, kegiatan itu menetapkan puluhan peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai peserta dari Padang, Sulawesi Tenggara, Jakarta, Depok, dan yang lainnya.

Ammar menerangkan, seluruh peserta yang terpilih sebagai duta tersebut selanjutnya akan ditugaskan melakukan pergerakan literasi dalam sector formal dan informal. Sektor formal yakni di sekolah-sekolah dan informal yaitu di taman baca masyarakat, keluarga, maupun kelompok.

“Alhamdulillah, ini penghargaan yang kedua yang saya dapatkan tahun ini. Sebelumnya saya terpilih sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan dan menulis essay, sekarang dinobatkan sebagai duta gemari baca,” kata Ketua Laskar Bidikmisi Kopertis Wilayah IV ini, Jumat (16/6).

Prestasi Amar ini mendapat apresiasi dari almamater tempat belajarnya. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan Yeyen Suryani mengatakan, pihaknya bangga dan mengapresiasi keberhasilan Ammar sebagai salah satu mahasiswanya. Atas nama pribadi dan lembaga, pihaknya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Dia menyebutkan, Amar juga tercatat sebagai peraih kontributor terbaik pada event penulisan cerita mini yang diadakan Zunnur Media Publisher. Kemudian, Amar pernah mengikuti lomba essay nasional dan karyanya berhasil dimuat dalam buku antologi essay. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...