fajarnews

Haurgeulis Bakal Miliki Mal

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 17 Juni 2017 | 10:15 WIB

Agus Sugianto
Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah menerima kunjungan investor untuk pembangunan mal di wilayah Kecamatan Haurgeulis.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Wilayah Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu akan dibangun mal yang representatif. Mal ini rencananya akan dibangun di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgelis, Kabupaten Indramayu.

Demikian terungkap dalam pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Direktur CV Djaya Makmur Sukses yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Jumat (16/6) kemarin.

Disampaikan Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, pihaknya meyambut baik adanya rencana pembangunan mal yang terletak di Kecamatan Haurgelis tersebut.

Anna pun berharap dengan hadirnya mal tersebut akan memberikan efek positif serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah Haurgeulis dan sekitarnya.

Namun demikian, lanjut Anna, kehadiran mal juga harus memperhatikan fungsi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan juga regulasi yang ada, sehingga kehadiran mal tidak mematikan pasar tradisional dan toko-toko di sekitarnya. Namun sebaliknya, mal harus merangkul UMKM di sekitarnya.

“Setiap kebijakan investasi tidak diperkenankan menggunakan lahan pertanian produktif, tidak menjual minuman keras serta hal lainnya yang bertentangan dengan peraturan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur CV Djaya Makmur Sukses, Setiawan Widjaya mengungkapkan, rencananya pembangunan mal tersebut berkonsep double experience dan nyaman lingkungan dengan menerapkan mal dan plaza.

Pengunjung dapat merasakan berbelanja dalam ruangan dan luar ruangan dengan suasana yang aman dan nyaman, pelayanan yang baik dan harga yang terjangkau.

Untuk luas total bangunan yang disiapkan untuk Djaya Plaza seluas 2.592 meter persegi yang terdiri dari 36 ruangan (lots of shop) sedangkan untuk Djaya Mall seluas 2.496 meter persegi yang terdiri dari 100 lots of shop dan 11 kavling for exhibition dengan total ruang usaha sebanyak 150 ruang usaha.

“Dengan mal dan plaza ini jika diasumsikan satu ruang usaha menyerap 4 tenaga kerja maka dapat tercipta lapangan pekerjaan untuk 500 orang,” katanya.

Selain rencana pembangunan mall di Haurgeulis, pada kesempatan itu juga Bupati Indramayu kedatangan calon investor untuk pabrik kulit, pembangunan rumah film, dan penginapan yang berada di Kecamatan Terisi. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...