fajarnews

Soal Rekomendasi, DPD Gerindra Bakal Netral dan Independen

Redaksi : Irwan Gunawan | Jumat, 16 Juni 2017 | 20:22 WIB

Irgun/FC
Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, H. Mulyadi saat memberikan sambutannya dalam acara Roadshow Safari Ramadan bersamaan dengan Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Jabar Dapil Cirebon, H. Daddy Rohanady di Kantor DPC Gerindra Kota Cirebon.*


Fajarnews.com, CIREBON- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat menegaskan, keputusan rekomendasi yang diberikan kepada calon wali kota (Cawalkot) Cirebon untuk maju di Pilwalkot 2018, bersifat independen dan netral.

“Dalam hal rekomendasi, DPD bersifat independen dan netral untuk mencari cawalkot yang terbaik,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, H. Mulyadi usai menghadiri Roadshow Safari Ramadan di Kantor DPC Gerindra Kota Cirebon, Jalan Mangga Raya, Keluruhan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (16/6).

Selain Roadshow Safari Ramadan, kegiatan tersebut bersamaan dengan Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Jabar Dapil Cirebon, H. Daddy Rohanady yang dihadiri Ketua DPC Gerinda Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman, Sekretaris H. Heru Cahyono, pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra.

Ditambahkannya, penjaringan bakal calon (balon) wali kota Cirebon, DPC Kota Cirebon sudah melakukan keputusan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) tetapi DPD harus memberikan rekomendasi yang baik.

“Siapapun yang direkomendasikan untuk maju di Pilwalkot harus berjuang keras supaya hasil surveynya siginifikan,” kata dia.

Untuk mengantisipasi itu maka DPD mengambil kebijakan untuk juga melakukan penjaringan supaya ada kader-kader terbaik untuk direkomendasikan dan Gerindra mempunyai keyakinan untuk memenangkan Pilwalkot.

Ditanya peluang pencalonan H. Dede Muharam bisa mendapatkan rekomendasi DPD dan diputuskan DPP, Mulyadi menjawab, untuk mendapatkan rekomendasi proses dan dinamikanya masih berjalan.

“Memang kami sudak banyak menerima laporan tetapi dan hasilnya nanti dapat dilihat setelah proses pendaftaran dijalani sesuai dengan prosedur mekanisme partai. Jangan merusak suasana, tinggal tungga saja hasil yang terbaik,” ucap Mulyadi.

Dikatakannya, setiap bakal calon wali kota yang mendaftar di Partai Gerinda akan terlebih dahulu masuk ke DPD Jabar untuk direkomendasikan dan dikirim ke DPP untuk diputuskan.

“Sekali lagi kami tegaskan dalam hal rekomendasi, DPD bersifat independen dan netral untuk mencari yang terbaik,” tandas dia.

Dikatakannya, DPD Partai Gerinda Jawa Barat menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 sebagai sasaran antara dimana sasaran utamanya aadalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Untuk mencapai sasaran utama, lanjut dia, maka sasaran antara berupa Pilkada Serentak 2018 harus disukseskan terlebih dahulu. “Untuk mencapai sasaran utama yaitu pemenangan Pilpres 2019, kemenangan Pilkada 2018 akan memudahkan jalan dalam Pilpres mendatang,” katanya.

Terkait Roadshow Safari Ramadan ke sejumlah DPC, Mulyadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pengurus dan kader di daerah. “Selain itu kegiatan ini juga untuk konsolidasi dan memastikan mesin politik DPC Gerindra Kota Cirebon siap untuk menghadapi Pilkada 2018 mendatang,” jelas Mulyadi.

Konsolidasi tersebut, lanjutnya, juga untuk persiapan valilidasi faktual supaya Gerindra Kota Cirebon secara struktur, kader dan program siap untuk mengadapi kontestan Pilwaktot Cirebon dan Pilgub Jabar.

“Alhamdullah DPC Gerindra Kota Cirebon solid, kompak untuk memenangkan Pilwalkot 2018 dan Pilgub 2019,” tandas Mulyadi. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...