fajarnews

Media Bisa Bantu Trust Building Kinerja Polri

Redaksi : Irwan Gunawan | Jumat, 16 Juni 2017 | 00:12 WIB

Ali/FC
Foto bersama Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman bersama awak media usai Buka Bersama.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Untuk mengenal lebih dekat dengan awak media, Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman yang baru bertugas sejak 25 Mei 2018 kemarin menggelar buka bersama (bukber) di di RM. Grage Lanai, Kamis (15/6).

Buka bersama yang berlangsung khidmat itu, sambil menunggu adzan Magrib semua sudah berkumpul sambil bercengkrama. Begitu suara adzan berkumandang, langsung semua awak media bersama Kapolres dan jajarannya menyantap hidangan yang telah disediakan.

Usai makan, sambil menunggu bergantian menunaikan ibadah salat Magrib, sebagian ada yang menyumbangkan suara emasnya dengan bernyanyi. Menjelang waktu salat Isya, Kapolres Kuningan menyempatkan memperkenalkan diri dihadapan awak media.

Kapolres Yuldi menyampaikan, dirinya lahir dari keturunan campuran jawa-Pontianak dan Sunda-Padang. Di usia 42 tahun saat ini, dirinya diberi berkah memiliki tiga orang anak dari hasil pernikahan yang menginjak 17 tahun.

Seiring sejalan, perjalanan dinas yang menginjak diusia ke 18 tahun, baru kali ini dirinya pindah tugas keluar dari Ibukota Jakarta, karena sebelumnya dirinya hanya berputar di wilayah Jakarta.

“Selama 17 tahun masuk ke 18, saya bertugas di Jakarta saja, sekolah lalu masuk lagi Jakarta, sekolah lagi, masuk lagi Jakarta. Dan baru kali ini berdinas keluar dari Jakarta yang langsung menjadi Kapolres di wilayah Jawa barat ini,” ujar Yuldi.

Kedepan, Yuldi berharap sesuai dengan Promoter Kapolri yang mana terdapat point managemen media, ingin silahturahmi yang terjalin lebih baik. Media selaku Harkamtibmas agar bisa membantu trust building tentang kinerja Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarkat.

“Besar harapan saya kepada rekan media, perjalanan tugas kedepan apabila ada hal negatif segera klarifikasi. Mari kita bangun kebersamaan sehingga kedepan bisa seiiring sejalan dalam hal apapun. Sebab dengan adanya peran media semua berita Polres bisa tersebarluaskan sehingga yang dikerjakan bisa diketahui masyarkat luas,” kata Yuldi.

Sementara itu, Abdul Jalil Hermawan dari perwakilan media menyampaikan kesan terhadap Kapolres Kuningan yang baru saat ini bahwa dirinya walau beberapa kali mengikuti kegiatan ekspos namun mendapat kesan yang mendalam dari sosok orang nomor satu di Polres Kuningan itu.

“Kesan waktu usai ekspos, Pak Kapolres menyampaikan kalimat terima kasih kepada kasat reskrim. Sehingga kalimat itu bagi saya pribadi seorang pemimpin yang mengucapkan terima kasih kepada anak buahnya adahal hal yang luar biasa dan menghargai kinerja anak buahnya,” kata Jalil.

Jalil berharap, kesan tersebut akan terus terjaga selama betugas di polres kuningan. Dan romatisme yang dibangun saat ini dengan awak media akan tetap terjaga dan tetap sehat. (Ali Al-Faroq)

Loading Komentar....
loading...