fajarnews

DPMPTSP Gelar Salat Tarawih Bersama Masyarakat Kedungarum

Redaksi : Irwan Gunawan | Jumat, 16 Juni 2017 | 00:07 WIB

Ali/FC
Kepala DPMPTSP Kuningan H. Lili Suherli menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Kedungarum.*


Fajarnews.com, KUNINGAN- Sebagai penghuni baru di lingkungan Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan, keluarga besar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kuningan membaur dengan masyarkat Desa Kedungarum dengan melakukan salat tarawih berjamaah di Masjid Desa Kedungarum.

Sebelum salat tarawih berjamaah, seluruh karyawan DPMPTSP bersama Unit Dharma Wanita melakukan buka bersama di kantor yang baru diresmikan pada 20 April lalu. Usai itu, seluruh karyawan menuju masjid yang terletak di sebelah barat kantor DPMPTSP.

Menghadirkan pencermah kondang, KH Oban Sobari, membuat antusias masyarakat sekitar lebih berbondong-bodong datang ke masjid untuk mendengarkan ceramah usai salat tarawih.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP H. Lili Suherli memperkenalkan diri dihadapan masyarakat Desa Kedungarum. Dalam kesemptan itu, dirinya ingin menjadi warga yang baik dan menitipkan keberadaan kantor DPMPTSP juga bagian dari keluarga masyarakat Desa Kedungarum. Setelah itu juga menyerahkan bantuan untuk DKM setempat.

Usai itu, perwakilan tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi dengan keberadaan kantor DPMPTSP yang berada di Kedungarum. Sebab daerahnya kini menjadi ramai dengan adanya perumahan dan perkantoran sehingga membuat masyarakat luas lebih mengenal wilayah Kedungarum.

Usai kegiatan tersebut, Lili kepada awak media mengatakan, kegiatan buka bersama seluruh karyawan DPMPTSP dan tarawih bersama masyarakat Desa Kedungarum untuk mempererat tali silahturahmi di bulan penuh berkah ini,

“Kita harus membangun silahturahmi dengan siapapun, terlebih kita sekarang kantornya ada di wilayah Kedungarum, maka harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar,” kata Lili.

Diakui Lili, pihaknya sengaja mengundang Kyai Oban untuk mengisi kultum di masjid itu, mengingat saat ini ceramah dari kyai oban sedang popular dan mengundang kehadiran masyarakat. Sehingga keberadaannya bisa membaur bersama masyarakat.

Disamping itu, Lili juga menyampaikan di hari yang sama, kantornya mendapat kunjungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka evaluasi rencana aksi KPK.

Kantor DPMPTSP satu-satunya kantor yang mendapat kunjungan dengan alasan kantor baru, nomenklatur baru, kemudian memberikan pelayanan publik dan sudah menggunakan sistem aplikasi.

“Tadi pagi, KPK datang mengevaluasi kesini, hampir selama dua jam kita menerima kunjungan dari mereka,” ujar Lili. (Ali Al-Faroq)

Loading Komentar....
loading...