fajarnews

Warga 7 Desa Terdampak BIJB Mendapat Pengobatan Gratis

Redaksi : Andriyana | Selasa, 30 Mei 2017 | 23:35 WIB

MUNADI
Warga dari 7 desa di sekitar pembangunan BIJB menyambut baik adanya pengobatan gratis

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Ribuan warga dari 7 Desa terdampak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yaitu warga Desa Sukamulya, Sukakerta, Pasiripis, Kertasari, Mekarmulya, Mekarjaya dan Sahbandar Kecamatan Kertajati antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar Puskesmas setempat.

“Alhamdulillah ada pengobatan gratis, jadi tidak perlu jauh pergi ke Puskesmas,” kata Ranta (52) warga Blok Sabtu Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, saat mengikuti pengobatan gratis di Balai Desa Sukamulya, Selasa (30/5).
   
Ranta mengatakan, dirinya punya penyakit kolesterol dan asam urat berobat bersama istrinya yang mempunyai penyakit kencing manis. Setiap berobat dirinya harus merogoh kocek yang tak sedikit. Maklum sekeluarga tak memiliki kartu BPJS. Dengan adanya pengobatan gratis ini sangat membantu sekali.
     
Kepala Desa Sukamulya Kuwu Bona sangat mendukung program pengobatan gratis yang digelar pihak BIJB. Karena kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di desanya.

“Harapannya kedepan semoga pengobatan gratis ini bisa kontinyu,” ujar Kuwu Bona.
    
Sementara itu, Manajer Umum dan Humas PT BIJB Rizkita T. Widodo mengatakan pengobatan gratis ini digelar di seluruh desa di Kecamatan Kertajati yang terdampak BIJB.

“Sebelumnya sudah digelar di tujuh desa, sekarang di tujuh desa lagi. Mudah-mudahan ke depan akan kontinyu,” tegasnya.

MUNADI

Loading Komentar....
loading...