fajarnews

HIMA SI Gelar Pelatihan Komputer di Desa Selajambe

Redaksi : Irwan Gunawan | Senin, 29 Mei 2017 | 14:26 WIB

Sopandi/FC
MAHASISWA UNIKU mngenalkan perangkat komputer kepada remaja di Desa Selajambe Kuningan.*


Fajarnews.com, KUNINGAN - Himpunan Mahasiswa (HIMA)Program Studi Sistem Informasi (SI) Universitas Kuningan (Uniku) mengggelar kegiatan pelatihan komputer bagi remaja dan pemuda Desa Selajambe yang dilaksanakan di Balai Desa/Kecamatan Selajambe, Kuningan.

Menurut Fikri Taufik selaku Ketua HIMA SI, acara itu rutin dilaksanakan dalam rangka merealisasikan program kerja himpunan mahasiswa yang dipimpinnya. Selain di Desa Selajambe, dia juga mengaku sudah melakukan hal serupa di desa-desa lainnya.

“Kegiatan ini bagian program kerja kami di Hima. Alhamdulillah, selain di Desa Selajambe yang dilaksanakan sekarang, kami juga rutin menggelar latihan ini di desa-desa lainnya. Target kami para remaja dan pemuda desa,” kata Taufik belum lama ini.

Dia menerangkan, latihan itu dilakukan secara berkelompok. Adapun materi yang disampaikan dalam acara itu antara lain, pengenalan hardware computer kemudian dilanjutkan pengoperasian dasar komputer.

Selanjutnya, para peserta juga diajarkan mengenai instalasi sistem operasi dan dilanjutkan dengan pelatihan Office.

“Kami senang, karena antusias remaja dan pemuda di setiap desa yang kami kunjungi sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan program ini, generasi muda di semua wilayah Kuningan bisa memahami dan mengoprasikan computer,” tuturnya.

Selain itu, Fikri berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, para pelajar atau pemuda di masing-masing desa yang dikunjunginya bisa berlanjut belajar memperdalam ilmu-ilmu computer.

Kemudian, apa yang didapat selama pelatihan itu bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di sekolah maupun di dunia kerja.

“Acara ini kami buka secara cuma-cuma alias gratis. Mudah-mudahan saja ilmu yang kami tebarkan ini bermanfaat dan bisa member peluang kemudahan bagi masyarakat Kuningan yang sama sekali belum mengenal komputer,” kata Fikri. (SOPANDI)

Loading Komentar....
loading...