fajarnews

Bupati Sutrisno Dorong Swasembada Gula di Majalengka

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 20 Mei 2017 | 07:45 WIB

Abdur Rakhman
Bupati Majalengka, H. Sutrisno menyerahkan santunan kepada anak yatim di sela acara syukuran PG Jatitujuh.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Gula merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, sehingga ketersediaannya harus dapat terjamin. Karena itulah pemerintah telah mencanangkan program swasembada gula.

Berkenaan dengan program tersebut pemerintah daerah mendorong terciptanya swasembada gula di Kabupaten Majalengka.

“Kebutuhan gula di masyarkat terus meningkat, karena itu pemerintah  telah mencanangkan swasembada gula.  Dan saya mendorong  PT PG Rajawali II Unit  Jatitujuh dapat mensukseskan program  tersebut," kata Bupati Majalengka H. Strisno  usai menghadiri  acara kegiatan  Syukuran  Giling Tahun 2017, PT PG Rajawali  II Unit Jatitujuh, Desa Sumber, Kecamatan Jatitujuh, kemarin.

General Manager PG Jatitujuh, Adang Sukendar dalam acara tersebut mengungkapkan, pada 30 Mei  nanti akan dilakukan  tebang awal dan dilanjutkan  dengan giling yang akan dimulai   1 Juni 2017.

“Areal  yang kami miliki seluas 11.900 ha, yang ditanami tebu seluas 6.670 ha terdiri  dari 5.882 ha HGU dan 788 ha milik petani,” ungkapnya.

Pabrik Gula  Jatitujuh,  kata Adang, akan berupaya maksimal untuk mensukseskan swasembada gula nasional dengan target rendemen 8 persen  pada tahun giling  2017. “ Dengan tekad dan kebersamaan  serta ridho Allah Swt kita kerja keras,  kerja  cerdas,  dan kerja  ikhlas  dengan disertai  hati yang  bersih serta doa menuju sukses giling  2017," tegasnya. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...