fajarnews

Hindari Kejaran Warga, Pencuri Motor Nekat Terjun ke Jurang

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 09:55 WIB

Abdur Rakhman
Petugas Polsek Argapura dibantu warga mengevakuasi jasad pelaku pencurian sepeda motor yang tewas setelah meloncat ke dalam Sungai Cilongkrang, Kamis (18/5).*

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Diduga karena panik dikejar warga karena aksinya mencuri sepeda motor di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, diketahui sang pemilik, pelaku curanmor, EK (30), tewas mengenaskan usai nekat terjun ke jurang sedalam 50 meter.  

Informasi yang diperoleh fajarnews.com menyebutkan, aksi nekat pelaku meloncat ke dalam Sungai Cilongkrang yang ada di dasar jurang, didorong rasa panik untuk meloloskan diri dari kejaran warga. Nahas, bukannya jatuh ke dalam air, ia malah terlempar ke dalam jurang di sekitar sungai.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas kepolisian yang dibantu oleh warga, EK ditemukan telah tewas di dasar Sungai Cilongkrang, tepatnya di area Goa Lalay.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo mengatakan, peristiwa itu bermula saat EK mencuri sebuah sepeda motor milik H. Omom (60), warga Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Pelaku mencuri motor yang saat itu diparkir di halaman rumah korban, dengan kunci kontak yang masih menempel.

Namun, baru beberapa meter tersangka menjalankan motor hasil curiannya itu, aksinya diketahui pemilik yang langsung mengejar sambil  meneriaki maling.

Mengetahui dirinya dikejar warga, pelaku pun tancap gas untuk meloloskan diri. Namun sesampainya di Blok Bujur Munding atau Japermana Tonggoh, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, pelaku turun dari motor curiannya dan langsung melompat ke Kali Cilongkrang.

"Mungkin karena panik dikejar korban dan warga sekitar, EK  meninggalkan motor curiannya dan meloncat ke dalam sungai sedalam 50 meter. Dan ketika dilakukan pencarian, tubuh pelaku ditemukan di dasar Kali Cilongkrang atau di area Gua Lalay," kata Sarjiyo, Kamis (18/5).

Selanjutnya, lanjut Sarjiyo, korban dievakuasi ke RSUD Majalengka. "Setelah ditemukan, mayat pelaku langsung kami larikan ke RSUD Majalengka dan menghubungi pihak keluarga pelaku,sedangkan kasusnya masih kami tangani,” jelasnya.  (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...