fajarnews

Soal Penguduran Kabid Cipta Karya, Hasil Kajian Sudah di Tangan Sekda dan Wali Kota

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 08:45 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Soal pengundurun diri dari jabatan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Cirebon beberapa waktu lalu, ternyata surat tersebut sudah dikaji bahkan hasil kajiannya sudah diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Wali Kota Cirebon. 

Kepala BK Diklat Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan, kabid yang mengajukan diri untuk mundur dari jabatannya adalah pejabat ditatanan dinas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Gedung Sekretariatan Daerah (Setda) delapan lantai. Makanya, kata anwar,  harus lebih lanjut dikonfirmasi dengan beberapa pihak lainnya. 

"Dalam sisi hukum keuangan, tentunya kami membahas dengan inspektorat sedangkan penggunaan keuangan, kami komunikasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD)," kata Sanusi kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (18/5).

Ia menegaskan, keputusan itu tidak hanya di BK Diklat saja melainkan diturutsertakan dinas terkait dalam memberikan kajian dan setelah kajian selesai maka akan diberikan kepada wali kota.

"Sekarang hasil kajian sudah diberikan ke sekda dan wali kota, jadi keputusan ada disana. Kami hanya menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada," ujarnya. 

Ia mengaku, pengunduran diri seperti dalam kasus ini sebetulnya diperbolehkan karena ada dalam aturan, akan tetapi harus sesuai dengan mekanisme yang ada. Selain itu yang bersangkutan pun harus melaporkan terlebih dahulu terhadap atasannya. 

"Jadi kebid akan disumpah dulu pada awal dirinya akan menjabat sebagai kabid sehingga jabatan itu bersifat mengikat oleh karena itu yang bersangkutan sebagai KPA jadi dapet mobil dinas dan penguasa anggara jadi tidak semudah itu melakukan pengunduran diri," tandasnya.

Berita sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz mengaku hingga saat ini dirinya belum menerima berkas atau surat pengajuan pengunduran diri dari Trisunu. Bahkan Aziz mengklaim belum bertemu dengan Trisunu terkait pengundurannya tersebut. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...