fajarnews

DPC PDIP Buka Dua jalur Penjaringan Bacabup

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 08:55 WIB

Suhanan
Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menjelaskan mekanisme pendaftaran bakal calon bupati yang akan dibuka pada Sabtu (20/5).*

 

Fajarnews.com, CIREBON– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon memastikan akan membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) pada Sabtu (20/5) mendatang.

Proses penjaringan ini dibagi menjadi dua jalur. Pertama  jalur eksternal dan yang kedua jalur internal. Bagi bacabup yang sudah mendaftar dan mempunyai KTA partai selain PDIP harus memilih salah satu.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Edi Mustofa saat konferensi pers di Sekretariat DPC PDIP, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (18/5).

“Bagi bacabup yang sudah mendaftar dan mempunyai KTA partai selain PDIP harus memilih salah satu. Dengan kata lain, kalau ingin daftar ke PDI Perjuangan, KTA partai lain harus dilepas, karena itu bagian dari salah satu pesyaratan pencalonan,” tegas Edi.

Pembukaan pendaftaran sendiri akan dimulai pada 20 Mei dan ditutup pada 6 Juni. Sedangkan, untuk waktunya, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB setiap harinya. 

“Tanggal itu kita pilih karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan 6 Juni itu hari lahir Bung Karno,” jelasnya.

Saat disinggung, sejauh mana potensi incumbent mendapat rekomendasi kembali untuk bertarung di pilkada 2018 mendatang, Edi menyebutkan semua bakal calon memiliki potensi, terlebih itu incumbent yang mana memiliki potensi untuk mendapatkan rekom sangat besar dan akan menjadi prioritas.

“Tetapi tetap dikembalikan lagi ke DPP PDI Perjuangan, karena keputusan itu ada di tangan DPP. Terkecuali, jika incumbent mempunyai permasalahan yang besar. Dan tugas kami di sini hanya memverifikasi berkas bacabup melalui proses penjaringan, sisanya kita serahkan ke DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya. (Suhanan)

Loading Komentar....
loading...