fajarnews

Muslimat NU Indramayu Siap Perangi Narkoba

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 12:25 WIB

Agus Sugianto
Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu menggelar harlah ke-71 di gedung Dakwah NU Kabupaten Indramayu, Kamis (18/5).*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Organisasi wanita Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu siap memerangi narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

Perihal itu terungkap dalam harlah ke-71 Muslimat NU yang yang berlangsung di gedung Dakwah NU Kabupaten Indramayu, Kamis (18/5).

Dalam kesempatan itu, Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jabar, Nani mengimbau para muslimat di Indramayu untuk bersama-sama menyatukan langkah untuk membangun negeri dan menjaga NKRI agar tetap menjadi negara untuk semua agama.

“Negara kita bukan negara agama tapi masyarakat kita bukan negara Islam tetapi negara kita adalah negara Darussalam,” ungkapnya.

Pihaknya pun dalam hal ini mengajak kepada para muslimat untuk bersama-sama dan bersinergi memerangi bahaya narkoba bagi generasi bangsa baik perempuan maupun laki-laki dimulai dari keluarga.

“Narkoba ini adalah musuh kita bersama, untuk itu kita perlu bahu membahu memerangi bahaya narkoba dimulai dari keluarga,” jelasnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk keseriusan muslimat dalam memerangi narkoba, pihaknya pun membentuk laskar narkoba di setiap daerah daerah termasuk di Kabupaten Indramayu untuk menekan angka kematian terhadap kecanduan narkoba.

Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, H. Juhadi mengatakan, belakangan ini Indonesia dihadapkan pada berbagai macam permasalahan mulai dari narkoba kemudian sekelompok masyarakat yang ingin mengubah dasar negara dari NKRI menjadi hilafah, sehingga ini menjadi tugas bersama termasuk Nahdlatul Ulama yang punya peran penting pada waktu mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terkait bahaya narkoba termasuk paham paham radikalisme yang dapat menghancurkan NKRI,” tandasnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...