fajarnews

PDIP Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik bagi Cabup

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 10:30 WIB

Abdur Rakhman
Ketua DPC PDIP Majalengka, H. Sutrisno menjelaskan tentang mekanisme penetapan cabup yang dimulai dari proses penjaringan yang pendaftarannya dibuka mulai 20 Mei besok.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Majalengka akan segera melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selain bersifat terbuka, tidak ada mahar politik bagi cabup dan cawabup yang akan diusung oleh partai  pemiliki 18 kursi DPRD Majalengka ini.

“PDIP tidak mengenal mahar politik,kalaupun nanti ada biaya itu juga untuk kepentingan peserta, yakni  untuk membiayai  survei, dan itu ditanggung secara bersama-sama oleh peserta,” kata Ketua DPC PDIP Majalengka, H. Sustrisno, Kamis (18/5).

Menurut  Sutrisno untuk bisa diusung oleh PDIP pada pilbup, maka harus mengikuti mekanisme partai yang dimulai dari tahapan penjaringan. Hal  ini juga berlaku bagi kader partai, dan  penjaringan  yang dilakukan  bersifat terbuka. Artinya, PDIP membuka ruang selebar-lebarnya kepada siapapun untuk mengikuti penjaringan, bukan hanya kader partai tetapi juga dari luar kader PDIP.

“PDIP tidak menutup ruang pada siapapun,termasuk yang bukan kader partai untuk mengikuti penjaringan. Kalau orang itu memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei. Bisa saja dia yang mendapat rekomendasi. Kalau memang hasil survei, kader PDIP tertinggal jauh,” jelasnya.

Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2018  pendaftaranya akan dibuka mulai 20 Mei sampai 6 Juni. Meski pembukaan pendaftaraan resminya dimulai 20 Mei besok, namun efektifnya  kemungkinan baru 22 Mei, karena pengurus dan beberapa panitia akan menghadiri rakernas PDIP di Bali.

 “Pengurus partai telah membentuk panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, penetapan kepanitiaan penjaringan, sudah,dan secara resmi pendaftaran akan segera dibuka mulai 20 Mei  besok,” bebernya pada media di sekretariat DPC PDIP. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...