fajarnews

Kejari Majalengka Musnahkan Ribuan Jenis Narkotika

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 19 Mei 2017 | 07:45 WIB

Munadi
Wakil Bupati Majalengka, H Karna Sobahi dan Kajari Majalengka beserta pejabat yang hadir ikut memusnahkan barang bukti narkotika dan senpi.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, memusnahkan barang bukti perkara yang sudah diputuskan Pengadilan Negeri (PN) Majalengka dan telah  berkekuatan hukum tetap, Kamis (18/5).

Barang bukti yang dimusnahkan, adalah ribuan narkotika berbagai jenis dan satu unit senpi jenis airsoft gun

Kejari Kabupaten Majalengka, M. Iwa Suwia Pribawa, ?mengatakan, pemusnahan barang bukti ini adalah barang bukti tindak pidana umum yang sudah diputus perkaranya oleh hakim di tingkat PN Majalengka.

"Kita melaksanakan ketetapan hakim yang sudah diatur Undang-undang untuk mencegah disalahgunakan," kata Iwa.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi yang hadir pada saat acara tersebut mengungkapkan, barang haram seperti Narkotika ini akan menjadi perhatian maupun menarik perhatian pemerintah daerah. Karena menurut Wabup didalamnya mengandung bisnis ilegal yang menguntungkan.

" Karena didalamnya juga mengandung filosofi dan memiliki efek euforia yang menarik. Seperti, jika menyalahgunakan Narkotika tersebut, maka dia tertawa sendiri, menangis sendiri, selalu mengantuk dan emosi yang tak tertahan maupun lainnya yang dapat menimbulkan tindak kriminal,"ungkap Karna.

Untuk itu, kata Karna, dalam menghadapi tantangan ini tentu tidak bisa hanya aparat hukum saja, dalam mencegah maupun memerangi penyalahgunaan narkotika tersebut, tetapi harus semua pihak untuk terlibat memerangi peredaran Narkotika ini, khususnya untuk di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Kita akan terus dan tidak akan diam dalam memerangi peredaran Narkotika ini, tak hanya setiap kegiatan saja, namun akan setiap saat dan juga harus melibatkan semua pihak, seperti mulai dari aparat hukum, guru, orang tua, maupun lainnya. serta perlu upaya maksimal dalam mencegah penyakit masyarakt ini,” katanya.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut, hadir pejabat di lingkungan Pemda Majalengka, para pejabat Kejari Majalengka, Kalapas Majalengka, Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Darli, dan ormas serta undangan lainnya. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...