fajarnews

Curi Sepeda Motor di Sawah, Buruh Harian Nyaris Dihajar Massa

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 18 Mei 2017 | 09:55 WIB

Agus Sugianto
Pelaku pencurian sepeda Syam (33) , warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, usai diselamatkan petugas dari amukan warga, Rabu (17/5).*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Samuri (60), warga Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu kaget saat sepeda motornya yang diparkir di pinggir sawah, tidak lagi berada di tempatnya.

Saat dicari, diketahui sepeda motornya tengah didorong orang yang tidak dikenalnya. Spontan, ia pun berteriak “maling-maling” beberapa kali, hingga didengar warga.

Warga pun langsung melakukan pengejaran. Mengetahui dirinya dikejar warga, sang maling pun langsung menjatuhkan sepeda motor curiannya dan melarikan diri.

Ia berusaha lari melewati pematang sawah dan berniat menuju Kali Perawan. Namun, warga terlanjur datang dari berbagai penjuru, membuat sang maling tidak berkutik.

Massa yang emosi langsung menghajarnya. Beruntung, ada aparat desa yang melintas di lokasi kejadian dan bawanya ke balai desa setempat. Polisi yang dihubungi segera datang ke balai desa. Petugas bebrgegas mengamankan pelaku agar tidak menjadi bulan-bulanan warga yang kesal.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo melalui Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi mengatakan, pelaku diketahui bernama Syam (33), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Sehari-harinya, Syam bekerja sebagai buruh serabutan.  

“Pelaku beserta barang buktinya berupa satu unit Yamaha V110ZHE dengan nomor polisi T 5866 H kita amankan di kantor polsek terdekat. Kami masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut,” kata Heriyadi, Rabu (17/5).

Menurut Heriyadi, pelaku tergoda saat melihat sepeda motor yang tengah terparkir di pinggir sawah. Melihat kondisi sawah yang sepi, pelaku pun melancarkan aksinya dengan mendorong sepeda motor tersebut, namun aksinya diketahui sang pemilik kendaraan.

“Pelaku hampir saja dihajar warga, beruntung aparat desa setempat berhasil mengamankannya dari amukan massa,” pungkasnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...