fajarnews

Kontainer Tabrak Truk Gandeng, Dua Luka Parah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 18 Mei 2017 | 01:43 WIB

Nawawi
Anggota Polsek Gebang memeriksa bagian depan truk kontainer yang rusak parah usai menabrak bagian belakang truk gandengan di jalur Pantura, tepatnya di Desa Gebangilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/5) malam, sekitar pukul 22.10 WIB.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sebuah mobil truk kontainer bermuatan rokok menghantam truk gandengan bermuatan gabah yang sedang parkir di bahu jalan Pantura, tepatnya di Desa Gebangilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/5) malam, sekitar pukul 22.10 WIB.

Akibatnya kejadian tersebut, dua orang penumpang truk gandeng yang sedang mengganti ban bocor mengalami luka berat pada bagian kaki dan tangan.

Informasi yang diperoleh fajarnews.com di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu berawal saat truk gandengan bernopol Z 9099 HL yang melaju dari arah Losari menuju Jakarta, mengalami pecah ban sehingga terpaksa berhenti di bahu jalan untuk mengganti ban.

Namun, saat memarkirkan mobilnya, posisi kendaraan agak ke tengah. Tidak lama berselang, melintas sebuah kontainer nopol W 9102 US bermuatan rokok dari arah yang sama. Diduga karena kagok, kontainer itu menabrak bagian belakang truk gandengan.

Hantaman keras kontainer mengakibatkan bagian belakang truk gandeng terguling dan menghantam dua orang yang sedang mengganti roda bagian kiri yang pecah.

Akibatnya, seorang menderita luka berat patah tulang di bagian kaki, sementara seorang lainnya menderita patah pada bagain tangan kanannya.        

Sopir container, Edi Suparna (46), memaparkan, saat itu ia bermaksud masuk ke jalur kiri usai menyalip sebuah truk kontainer, namun didepan ada truk gandeng yang sedang berhenti dengan posisi agak ke tengah tanpa rambu. Saat itu dengan jarak hanya sekitar 50 meter, sehingga kagok dan tabrakan pun tak terhindarkan.

"Habis nyalip tiba-tiba di depan ada truk sedang parkir tanpa ada tanda atau rambu-rambu. Saya kagok, padahal  sudah coba menghindar ke kanan tapi tidak bisa dikendalikan,” ujarnya.

Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Gebang yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban. Sempat terjadi ketegangan dalam evakuasi, karena tangan korban terjepit roda truk.

Pihak kepolisian pun belum bisa dikonfirmasi data korban, karena langsung dibawa ke Rumah Sakit Waled untuk dilakukan penanganan medis. (Nawawi)

Loading Komentar....
loading...