fajarnews

HIPMI IAIN Adakan Battle Preneur from Zero to Hero

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 18 Mei 2017 | 08:55 WIB

Vian
CEO Trusmi Group selaku tuan rumah acara sedang memberikan Cenderamata kepada Ketua HIPMI Kota Cirebon, Tri Hartanto.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Perguruan Tinggi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan talkshow Battle Preneur dengan tema From Zero To Hero, di Pendopo Batik Trusmi Cirebon, Rabu (17/5).

Dalam acara tersebut panitia menghadirkan beberapa pengusaha senior dan muda, mereka yang hadir adalah H Irwan Suryanto pengusaha bola yang telah mencapai pasar internasional, H Muhadi Setiabudi pengusaha top asal Brebes, Ibnu Riyanto CEO Trusmi Group Cirebon dan Agus Gineer Founder About Cirebon.

Dalam sambutan acara tersebut CEO Trusmi Group, Ibnu Riyanto mengatakan, untuk jadi pengusaha sukses itu gampang, sering-seringlah bergaul dengan orang sukses, jangan pernah berhenti berlatih dan jadilah orang yang berani mengambil langkah tanpa mengesampingkan pertimbangan.

Tumbuhkanlah dua hal yang penting dalam jiwa pengusaha yaitu kreativitas dan imajinasi, serta milikilah mental yang kuat.

“Jika memiliki cita-cita menjadi sebagai seorang pengusaha, biasakanlah sejak dini untuk merintis usaha kecil-kecilan sejak muda. Sebaik-baik memulai usaha adalah ketika kita tidak memiliki uang, kecuali kita sudah benar-benar mampu mengatur uang tersebut,” katanya.

Ketua Umum HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Riyan Harianto mengatakan, acara ini merupakan upaya bagaimana caranya pengusaha muda, mampu memberikan sumbangsih yang besar terhadap kemajuan perekonomian bangsa.

Selain itu, lanjut dia, acara ini dilatarbelakangi oleh sebuah kegelisahan terhadap minat berwirausaha generasi muda. Dengan adanya acara talk show ini semoga seteiap generasi khususnya yang muda-muda agar  mulai berani untuk berwirausaha dan tidak takut terhadap yang namanya kegagalan.

“Sejatinya kegagalan itu merupakan sebuah proses dalam menghadapi dan menuju kesuksesan. Semoga acara ini mampu membangkitkan semangat untuk berwirausaha dikarenakan memang peserta yang hadir ini tidak hanya mahasiswa dari berbagai kampus melainkan juga masyarakat umum,” katanya.

Dia mengatakan, semoga acara ini mampu memberikan motivasi terhadap semua orang, terkhusus yang hadir dalam acara talk show kali ini, acara ini merupakan upaya untuk mendorong mereka agar berani untuk melanjutkan ke aksi yang nyata yaitu mulai berwirausaha. (Vian)

Loading Komentar....
loading...