fajarnews

Polres Indramayu dan Pertamina Bedah Rutilahu di Balongan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 18 Mei 2017 | 10:15 WIB

Agus Sugianto
Ketua Bhayangkari bersama Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki menggunting pita sebagai tanda sejumlah rutilahu di Kecamatan Balongan telah dibedah.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Polres Indramayu bersama Pertamina RU VI Balongan meresmikan dua rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Gelarmandala dan Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/5). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo.

Bakti sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini rencanaya akan dilakukan secara bertahap di Kecamatan Balongan.

“Kegiatan beda rumah ini ditujukan bagi warga yang tidak mampu seperti rumah milik Ibu Wartisem di Blok Ciwatu RT 07/02, Desa Gelarmandala, dan Ibu Tarmi di Blok Talep, Desa Rawadalem, Kecamatan Indramayu,“ ungkapnya.

Kedua rumah ini, kata kapolres, sebelumnya telah dilakukan perbaikan dan pembangunan ini masuk katagori rumah kumuh dan tak layak huni dan masih ada enam rumah lagi yang dilakukan perbaikan. Keenam rumah dan dua rumah tersebut masih berada di Kecamatan Balongan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat keenam rumah itu segera selesai dan sudah dapat dihuni oleh pemiliknya. Bakti sosial kemanusiaan terhadap rehabilitasi rumah tidak layak huni yang kita lakukan tersebut hasil kerjasama dengan Pertamina RU VI Balongan. Semoga dengan selesai pembangunannya, pemilik rumah dapat menempatinya,” ujarnya.

Kasat Binmas Kompol, H. Darsono didamping Kasuba Humas AKP Heriyadi mengatakan, pada saat peresmian rutilahu selain jajaran polres, datang juga GM Pertamina RU VI Balongan bersama Kahupmas RU VI Balongan dan jajarannya.

Selain itu, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Indramayu, Danramil Indramayu Kapten Inf Sugianto, para Kapolsek, para Kasat, Kuwu, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sejumlah personil jajaran Polres Indramayu.

"Pada kesempatan itu juga Ketua Bhayangkari Polres Indramayu didampingi Kapolres dan GM RU VI Balongan melakukan pengguntingan pita tanda peresmian rumah layak huni. Pelaksanaan ini merupakan perwujudan sinergitas Polri dan masyarakat. Kami berharap semoga rumah yang sudah layak tersebut ditempati oleh pemiliknya, " katanya.

Sementara itu, Tarmi (54) mengaku gembira dan sangat berterima kasih kepada kapolres dan Pertamina. Alasannya, kini rumah miliknya sudah berubah dari sebelumnya.

Bahkan dia mengaku bersyukur atas perhatian tersebut. "Saya ucapkan banyak terima kasih, saya merasa bangga dan senang dengan kondisi rumah ini berbeda dengan sebelumnya," tutur Tarmi. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...