fajarnews

Polres Ciko Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 11:45 WIB

Agus Didi
Kapolres Ciko, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat menjelaskan kasus pencurian dengan kekerasan di Mako Polresta Cirebon Kota.*

Fajarnews.com, CIREBON- Polres Cirebon Kota (Ciko) berhasil menangkap tiga tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada 7 Mei 2017 lalu sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Kalijaga Kejawanan, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Pelaku merupakan sekelompok anak muda berjumlah enam orang dan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Menurut Kapolres Ciko, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, modus pelaku berkelompok, kemudian mereka saling berhubungan melalui handphone untuk mencari sasaran.

Ketika sudah mendapatkan sasaran, mereka menggiring korban sampai ke tempat sepi dan menendang korban hingga terjatuh. Selanjutnya para pelaku menganiaya korbannya menggunakan batu.

“Yang menjadi sasaran adalah orang yang sedang mengendarai sepeda motor untuk diambil motornya.Korban diketahui bernama Ridwan Subagja dengan kendaraan motor berjenis Yamaha Mio” katanya kepada fajarnews.com.

Pihak polisi, kata Adi, masih belum mengetahui jumlah motor yang berhasil disikat para pelaku. Untuk pendalaman lebih jauh, sementara pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Pada saat kejadian pelaku beraksi bersama dengan menggunakan tiga sepeda motor.Dugaan sementara motor yang berhasil disikat dan dijual tidak secara utuh. Motor dipereteli, untuk kemudian dijual secara terpisah,” jelas Adi.

Menurut pengakuan salah satu pelaku berinisial R, dirinya dan lima temannya merupakan seorang pengangguran. Ia mengaku pencurian tersebut baru dilakukan untuk pertama kalinya.

“Yang mempunyai ide saya untuk mencari sasaran secara bersamaan.Korban diancam dan melarikan diri. Uang dibagi hasil dan digunakan untuk kebutuhan menjelang Lebaran,” ujarnya. (Agus Didi)

Loading Komentar....
loading...