fajarnews

Trisunu Klaim Hanya Mengundurkan Diri Jadi Kabid PUPR

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 07:15 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon, H. Trisunu Basuki membantah dirinya telah mengajukan pengunduran diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Ia mengaku, dirinya hanya mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Bidang (Kabid). 

Ia menegaskan, dirinya hanya mengundurkan diri sebagai Kabid bukan sebagai PNS di Pemkot Cirebon. Dirinya merasa heran kenapa isu yang berkembang justru pengunduran PNS. 

"Saya sudah ajukan surat pengunduran diri kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat) Kota Cirebon pada 25 Mei lalu dan hingga saat ini belum ada balasan atau pemanggilan saya atas surat tersebut," kata Trisunu saat ditemui fajarnews.com di lingkungan Dinas PUPR Kota yang, Selasa (16/5).

Ia mengaku, sebetulnya ada dua Kabid di Dinas PUPR Kota Cirebon yang mengajukan pengunduran diri sebagai Kabid bukan pensiun dari PNS seperti pada berita yang beredar. Namun dirinya tak tahu apabila surat pengunduran diri sebagai kabid tersebut hanya dirinya saja. 

"Terserah beliau mau dipindahkan kemana atau seperti apa atas usulan pengajuan pengunduran diri sebagai kabid," ucapnya. 

Saat dikonfirmasi terkait alasan pengunduran dirinya tersebut karena tak bisa menjalankan amanat Wali Kota Cirebon seperti yang diucapkan Kepala BK Diklat. Trisunu mengaku, surat tersebut memang benar hanya perbedaan persepsi saja. 

Namun saat dikonfirmasi lebih dalam terkait alasan pengunduran dirinya sebagai kabid tersebut, dirinya tak bisa menyampaikan secara rinci karena hal tersebut urusan administrasi. "Ini urusan masalah kepegawaian, sehingga saya tak bisa sampaikan secara rinci," tutupnya. 

Berita sebelumnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat) Kota Cirebon mengaku baru seorang pejabat PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS aktif. Pengunduran diri PNS tersebut dikabarkan baru pertama kali terjadi di Kota Cirebon.

Data yang dihimpun fajarnews.com menyebutkan dari dua pejabat eselon III Pemkot Cirebon yang dikabarkan akan mengundurkan diri, akan tetapi baru seorang yang secara resmi telah mengajukan permintaan pensiun dini secara tertulis kepada BK Diklat sekitar seminggu lalu. 

Kepala BK Diklat Kota Cirebon Anwar Sanusi membeberkan, pejabat PNS yang mengundurkan diri tersebut yaitu dari Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kota Cirebon bernama Trisunu Basuki.

Dalam surat tertulisnya tersebut, dirinya beralasan bahwa pengunduran diri tersebut dikarenakan tak bisa menjalankan amanat wali kota. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...