fajarnews

Dinas Pariwisata Promosikan Indramayu di TMII Jakarta

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 12:25 WIB

Abubakar
Kadis Pariwisata Indramayu, DR. H. Odang Kusmayadi.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Demi mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Indramayu ke mata nasional dan dunia internasional, Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu siap menggelar event yang bertajuk "Semalam di Indramayu (The Night In Indramayu)” dengan prosesi adat Ngarot tahun 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Penyelenggaraan event tersebut juga selain bertujuan menarik kunjungan wisatawan ke Indramayu, juga untuk menarik para investor dalam negeri maupun dari luar negeri, untuk menanamkan usahanya di Indramayu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu, DR. H. Odang Kusmayadi, kepada fajarnews.com, Selasa (16/5). Menurut Odang, ajang tersebut sangat efektif untuk menjaring wisatawan.

"Acara Semalam di Indramayu dengan mengenalkan salah satu budaya kita yaitu, tradisi Ngarot yang akan digelar di TMMI Jakarta, Sabtu (20/5) nanti, sangat tepat sebagai sarana untuk mempromosikan daerah Indramayu, agar wisata kita dikenal di mata dunia. Karena yang hadir nanti, tidak hanya dari kalangan tokoh-tokoh nasional, juga kalangan masyarakat internasional," jelas Odang.

Ditegaskan Odang, event "Semalam di Indramayu" yang akan digelar TMII itu, akan hadir banyak tokoh nasional dan dari beberapa negara. Kondisi itu, akan memberikan nilai tambah ekonomi dan pengenalan kepada negara-negara lain.

Dijelaskan Odang, bahwa Indramayu mempunyai banyak ragam budaya dan seni tradisional. Di antaranya, tidak hanya budaya adat ngarot, tapi ada juga tari topeng, sandiwara, wayang, seni membatik, dan lainnya, yang semuanya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Selain itu, menurut Odang, Indramayu mempunyai potensi besar di sektor pariwisata, karena memiliki daya tarik budaya dan alam laut berkelas dunia seperti Pantai Tirtamaya, Pantai Karangsong, Pulau Biawak dan lainya.

"Pokoknya, event ini sangat efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Indramayu, sebagai salah satu di antara daerah destinasi wisata prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah tahun ini," tegas Odang.

Untuk suksesnya acara itu, Dinas Pariwisata Indramayu dalam hal ini Pemkab Indramayu  mendukung penuh acara yang ditata dalam memeriahkan acara "Semalam di Indramayu" di Taman Mini tersebut.

"Jadi pada intinya, acara ini lebih bagaimana caranya mengenalkan semua kebudayaan, tradisi, kuliner asal Indramayu," imbuh Odang.

Untuk suksesnya acara itu, imbuh Odang, pihaknya sudah menyiapkan dan mengerahkan sebanyak 150 orang yang terdiri dari para seniman, seniwati, panitia dan lainnya, yang akan diberangkatkan ke TMII Jakarta dengan menggunakan lima bus pariwisata.

"Kita siapkan untuk pemberangkatan para peserta itu, Kamis (18/5) besok," imbuh Odang. (Abubakar)

Loading Komentar....
loading...