fajarnews

Empat Perwira Polres Indramayu Dimutasi

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 07:35 WIB

Agus Sugianto
Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki menyematkan lencana kepada perwira yang dimutasi.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Empat perwira Polres Indramyu mendapatkan tugas baru sebagai kapolsek, maupun posisi strategis lainya di lingkungan Polri. Acara serah terima jabatan (sertijab) itu sendiri dilangsungkan di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Selasa (16/5).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki yang dihadiri para kapolsek dan jajarannya, Para Perwira Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu beserta pengurus dan para ketua Bhayangkari ranting.

Adapun empat perwira yang dimutasi tersebut yakni Kabag Ops Polres Indramayu yang semula dijabat oleh Kompol Edwin Pasaroan kini digantikan oleh Kompol Bendi Ujianto, kemudian Kapolsek Sukagumiwang dari Kompol Agus kepada AKP Wayan Suranjana yang semula menjabat sebagai Kasubag Sarpras Polres Indramayu, Kapolsek Kandanghaur yang tadinya dijabat oleh Kompol Gustaf Sipayung digantikan oleh Kompol Asep Wawan dan yang terakhir Kapolsek Balongan, AKP Setyo Aji yang digantikan oleh AKP Arisman SH.

Dalam sambutanya, Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki mengatakan, mutasi jabatan seperti ini sudah merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri. Hal ini tentunya, dalam rangka meningkatkan kinerja polisi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

Selain itu juga, kata kapolres, proses pergantian ini semata-mata untuk memberikan penyegaran organisasi sekaligus bagian strategi pengembangan karir personel Polri.

"Proses pergantian ini semata-mata untuk meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat, untuk menangani permasalahan-permasalahan baik di ruang lingkup desa maupun kecamatan agar lebih waspada. Tidak asal-asalan tanpa referensi yang akurat, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pejabat dan masyarakat," ungkapnya.

Dia berpesan agar seluruh jajaran Polri di Indramayu tetap selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang sedang dialami saat ini.

Untuk itu, lanjut Kapolres, anggotanya diminta terus waspada, fokus terhadap tugas-tugas Polri sesuai dengan tupoksi terutama menciptakan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Termasuk harus cepat bergerak ketika ditemukan hal-hal yang dianggap bisa menjadi pemicu keresahan masyarakat,” pungkasnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...