fajarnews

H-10 Lebaran, Pedagang Pasar Tegalgubug Siap Tak Berjualan di Bahu Jalan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 16 Mei 2017 | 08:55 WIB

Adhe Hamdan
Lapak pedagang di Pasar Sandang Tegalgubug yang berada di bahu jalan raya pantura sangat mengganggu pengguna jalan.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Para pedagang di Pasar Sandang Tegalgubug menyatakan siap tidak berjualan pada H-10 menjelang lebaran. Hal itu sesuai dengan rencana Polres Cirebon untuk memberlakukan agar jalan Pantura di Pasar Tegalgubug nyaman dilalui para pemudik.

Meski sampai saat ini semerawutnya pasar sandang terbesar se-Asia Tenggara itu masih berlangsung, namun beberapa pedagang siap menerima imbauan.

Dalam hal ini agar menjelang lebaran sudah tidak lagi berjualan di bahu jalan yang  bisa menyebabkan kemacetan lalulintas.

Salah seorang pedagang yang berjualan di bahu jalan, Mamat, dirinya siap mematuhi himbauan Polres Cirebon agar menjelang H-10 nanti untuk tidak berjualan di bahu jalan pasar sandang Tegalgubug yang bisa mengakibatkan kemacetan.

“Kami para pedagang mau tidak berjualan pada H-10 nanti, tetapi sebelum itu kami tetap akan berjualan karena untuk kebutuhan keluarga menjelang lebaran. Kami juga sudah lama berjualan di bahu jalan sehingga itu yang menjadi pemasukan kami,” terang Mamat.

Menurutnya, para pedagang pasar sandang Tegalgubug yang berjualan di bahu jalan, depan pasar sandang Tegalgubug sudah berjalan lama.

Kami pun selama ini membayar retribusi dan sewa tempat kepada pengelola pasar, sehingga kalau sampai dilarang berjualan sebelum tanggal H-10 tentu kami menolak.

“Kalau aturan pada tanggal itu tidak berjualan ya kami terima, tetapi kalau sebelum itu kami akan merugi kalau tidak berjualan karena itu bekal untuk lebaran nanti. Beda yang sudah memiliki los dan kios didalam pasar yang sudah menetap karena pembeli sudah tahu, kalau dibahu jalan dilarang tempat kami mau kemana,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan pedagang lain Kodir. Menurtnya pedagang yang berjualan di bahu jalan raya depan pasar Tegalgubug akan mematuhi untuk  tidak berjualan pada H-10 nanti karena kami juga mnegerti demi kelancaran para pemudik saat melewati pasar sandang Tegalgubug.

“Tetapi kami menolak apabila kurang dari tanggal itu dilarang untuk berjualan di bahu jalan. Karena sudah membayar sewa mahal tempat di bahu jalan itu, kami juga sangat menghormati para pemudik nanti yang melintasi jalur pasar Tegalgubug ini,” tandasnya. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...