fajarnews

Wakil Wali Kota Bandung Siap Maju Pilwalkot

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 16 Mei 2017 | 11:30 WIB

Irgun
Oded M Daniel yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bandung siap diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung untuk masuk dalam bursa Pilwalkot 2018 mendatang.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung baru akan berlangsung pada 2018 mendatang, namun demikian sejumlah calon baik yang diusung oleh partai politik maupun yang belum sudah beredar di masyarakat.

Demikian halnya, Oded M Daniel yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung untuk masuk dalam bursa Pilwalkot 2018 mendatang.

Oded yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bandung mengaku, dirinya siap maju dalam Pilwalkot mendatang jika partainya mempercayakannya untuk mengemban amanah ini.

“Sesuai dengan mekanisme, sistem yang ada di PKS tentu saya sebagai kader, apapun keputusan dari partai tentu saya harus siap amanah ini,” ucap Oded, Senin (15/5).  

Oded mengaku, untuk maju dalam Pilwalkot mendatang, saat ini dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada.

“Sekarang saya sedang dalam proses komunikasi politik dengan banyak pihak baik dengan Gerindra, Demokrat, semua dengan partai yang ada di Bandung termasuk dengan calon-calon lain kita melakukan pertemuan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengatakan, akan memprioritaskan calon-calon kepala daerah yang incumbent  untuk maju dalam pemilihan kepada daerah yang akan berlangsung di 16 kota dan kabupaten di Jabar secara serentak pada 2018 mendatang.

Dia menambahkan, untuk pemilihan kepada daerah, khususnya di Kota Bandung, pihaknya akan memprioritaskan Oded M Daniel maju dalam Pilwalkot mendatang.

“Untuk pilkada yang memang ada incumbent dari PKS seperti halnya Kota Bandung tentu akan kita prioritaskan,” ucap Ahmad.

Alasannya menurut Ahmad, Oded telah berkiprah dan berinteraksi dengan masyarakat Kota Bandung selama lima tahun, sehingga masyarakat sudah mengenal yang bersangkutan baik secara individu maupun hasil kinerjanya.

“Kita tentu prioritaskan dulu kepada Pak Oded, nanti hal-hal yang mungkin ada masukan ada kaitan-kaitan partner lain atau calon lain yang akan diusung sesuai dengan perkembangan-perkembangan baru, ya tentu ini kembali lagi putusannya ada di DPP,” paparnya. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...