fajarnews

Desa Pasindangan Beri Pengobatan Non Medis Gratis

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 12:00 WIB

Hasan Hidayat
Proses pengobatan dalam bakti sosial ATS di Desa Pasindangan*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Untuk menciptakan dan menjaga desa sehat, Pemerintah Desa Pasindangan Kecataman Gunung Jati menggelar pengobatan non medis gratis untuk warganya. Kegiatan tersebut digelar di GOR desa setempat, Sabtu (13/5).

Kuwu Desa Pasindangan, Indra Triadi mengatakan, dengan adanya pengobatan gratis tersebut, setidaknya juga telah mengurangi beban warga karena mereka tak mengeluarkan biaya berobat. Dikatakannya, pihaknya menggandeng salah satu kelompok pengobatan gratis yakni Aji Tapak Sesontengan (ATS) yang merupakan pengobatan non medis asal Bali, yang mulai ramai di Pulau Jawa dan lebih khususnya di Cirebon.

"Ini pengobatan non medis, untuk warga Desa Pasindangan yang memiliki beberapa keluhan kesahatan, ini gratis, mudah-mudahan dengan cara ini, warga desa yang ada keluhan kesehatan menjadi mendingan, bahkan sembuh" ungkap Indra.

Lulu, selaku Kamituo sebutan dari koordinator praktisi ATS Wilayah Cirebon mengatakan, melakukan kegiatan Bhakti sosial Pengobatan terhadap warga Desa Pasindangan, dengan cara melakukan pengobatan secara gratis.

Dijelaskannya, cara pengobatan ATS dengan menggunakan metode sentuhan lembut, serta keikhlasan? hati atar sesama umat. Menurutnya, pengobatan yang dilakukan oleh Praktisi ATS sifatnya sangat praktis, selain tidak mempergunakan metode mantra khusus, juga tidak menggunaka ala ramuan ?apapun.

"Saat pengobatan? kita hanya menyentuh tubuh pasien  menggunakan sentuhan jari tangan, dengan meminta agar apa yang di derita pasien tersebut dapat sembuh, dan segera sehat. Pastinya, kami hanya berusaha semua itu tetap kembali pada yang kuasa, yakni allah SWT, semoga dengan baksos di Desa Pasindangan ini, warga desa bisa kembali sehat seperti sedia kala," ungkapnya. (Hasan Hidayat)

Loading Komentar....
loading...