fajarnews

Ki Demang Santuni 60 Anak Yatim

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 08:55 WIB

Adhe Hamdan
Pengusaha H Zahrudin Malik bersama istrinya membagikan sembako dan uang saku kepada 60 anak yatim yang berada di wilayahnya, Minggu (14/5).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu terutama anak yatim, kembali ditunjukkan salahsatu pengusaha muda Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, H Zahrudin Malik.

Pria yang biasa disapa Ki Demang ini memberikan santunan berupa sembako dan uang saku kepada 60 anak yatim yang ada di wilayahnya, Minggu (14/5).

Pembagian sembako dan uang saku dilakukan Ki Demang di kediamannya di Desa Tegalgubug. “Pembagian bungkusan sembako dan uang santunan ini secara rutin setiap bulan dilakukan keluarga kami. Apalagi saat ini nisfu syaban, yang menurut Islam sangat baik untuk berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan seperti mereka,” kata Ki Demang kepada fajarnews.com kemarin.  

Menurutnya, pada harta yang dimiliki setiap orang ada hak mereka orang miskin yang harus diberikan, sehingga yang memiliki harta lebih harus bisa ingat kepada mereka. Anak-anak yatim sangat membutuhkan bungkusan-bungksan dan uang itu, meski tidak seberapa nilainya namun bagi mereka sangatlah berarti.

“Doa anak-anak yatim bisa dikabulkan sehingga dengan pemberian santunan ini mereka bisa mendoakan kita lebih baik, lebih amanah dalam mengelola harta yang sudah kita miliki. Doa mereka juga bisa mensucikan harta kita, sehingga kita harus terus ingat kepada mereka para anak yatim,” terangnya.

Dikatakannya, dirinya sengaja melakukan pembagian sembako dan santunan itu setiap bulan karena kalau bukan orang seperti dirinya yang peduli kepada para anak yatim siapa lagi. Dirinya berharap kepada para pengusaha agar bisa membantu dengan meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...