fajarnews

Pelajar SD Tewas Terseret Arus Sungai

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 10:15 WIB

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Seorang pelajar sekolah dasar (SD) warga Desa Ujung Pondok Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Rama Setiawan (8) ditemukan oleh warga tak bernyawa di Sungai Cipelang, Minggu (14/5).

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas II SD tersebut diduga tewas karena terseret arus sungai. Jasad korban oleh keluarganya kini sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakannya, peristiwa itu bermula saat korban bersama temannya bernama Khoerun Nur Fadli (8 ) mandi di Sungai Cipelang.

Saat mereka mandi, arus sungai sedang deras. Tak lama kemudian kedua bocah ini terbawa arus. “Menurut keterangan saksi, pada saat kejadian korban sempat bereteriak meminta tolong kepada warga,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Heriyadi, satu dari dua korban bisa diselamatkan sedangkan korban atas nama Rama Setiawan tidak bisa diselamatkan karena terbawa arus sungai.

“Saat itu, saksi yang bernama Nurul Hidayat (13) sempat meminta tolong kepada warga saat mendengar teriakan para korban namun karena derasnya air sungai, sehingga tidak bisa ditolong,” terangnya.

Atas kejadian itu, kata Heriyadi, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui keterangan pastinya dengan meminta keterangan dari sejumah saksi di tempat kejadian.

Sementara itu, sejumlah warga dan polisi yang datang ke lokasi kejadian berhasil menemukan Rama Setiawan sekitar 500 meter dari lokasi semula. Rama ditemukan sudah meninggal dunia. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah Rama segera dipulangkan ke rumah duka di Desa Ujung Pendok Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu untuk dimakamkan. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...