fajarnews

PDIP Resmi Usung Karna Sobahi di Pilbup Majalengka

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 07:45 WIB

Munadi
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin bersama beberapa calon bupati yang akan diusung PDIP untuk Pilkada di Jabar.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- DPD PDIP Jawa Barat memastikan akan mengusung nama H.Karna sobahi, menjadi bakal calon Bupati Majalengka periode 2018-2023.

Kepastian kabar ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik  DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Sabungan Simatupang. Sabtu (13/5)

Dikatakan Sabungan, DPD PDIP Jawa Barat sudah memutuskan akan mengusung H Karna Sobahi menjadi calon Bupati Majalengka periode 2018-2023, setelah Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin menggelar ekspos di sekretariatnya, terkait calon bupati yang akan diusung PDIP untuk Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Barat.

"H.Karna dipastikan akan diusung PDIP Perjuangan, setelah Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin mengumumkanya pada ekpsos di sekretariat PDIP Jabar," kata Sabungan, Kepada fajarnews.com

Selain itu, kata Sabungan, selain menutuskan bakal calon bupati Majalengka, PDIP Jawa Barat juga sudah memustuskan Kabupaten/Kota yang calon Bupati nya dari PDIP. yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Sedangkan bakal calon Bupati/Wakil Bupati dari Kota/Kabupaten lainnya, lanjut dia, akan mengikuti proses pendaftaran secara serentak, pada 20 Mei 2017 mendatang.

"Akan tetapi seluruh bakal calon bupati/wakil bupati, baik yg dinyatakan pasti oleh bapak ketua DPD dan yang belum pasti harus melakukan pendaftaran, seluruh mekanisme Partai mulai dari penjaringan, seleksi, uji kompetensi wajib di jalankan  dan mematuhi mekanisme partai dengan baik dan sungguh sungguh," ujarnya.

Dia menambahkan, ekspos di DPD PDI Perjuangan Jabar itu, dihadiri oleh seluruh Ketua DPC Se- Jawa Barat, termasuk H Sutrisno, yang juga Bupati Majalengka, serta seluruh pengurus DPD PDIP Jabar. 

Sebelumnya, H Karna Sobahi sempat menyatakan berharap di usung oleh PDIP untuk kontestasi politik di Majalengka, Juni 2018 mendatang.

Atas keputusan DPD PDI Perjuangan Jabar itu, dengan sendirinya memupus harapan bagi yang lain yang ingin menjadi bakal calon bupati Majalengka melalui kendaraan PDI Perjuangan. Namun untuk bakal calon wakil bupati Majalengka masih terbuka lebar untuk yang lainnya. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...