fajarnews

Acep Berpeluang Besar Dapat Restu DPD PDIP Jabar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 07:55 WIB

Ali Al Faruq
Bupati Kuningan H. Acep Purnama ketika diwawancarai sejumlah wartawan, kemarin. Sinyal bagi kader PDIP yang berposisi petahana untuk maju lagi dalam Pilkada serentak, sangat besar.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Meskipun penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan baru akan dibuka pada 20 Mei 2017 mendatang, ternyata nama H. Acep Purnama yang sekarang menjabat sebagai Bupati Kuningan telah direstui Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB. Hasanudin untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018.

Pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB. Hasanudin yang dilansir disalahsatu media online itu terlontar dalam kegiatan Konsolidasi Ideologi Organisasi di sekretariat DPD PDIP Jawa Barat yang dihadiri seluruh Ketua DPC PDIP di Jawa Barat pada Sabtu (13/5) kemarin.

Menanggapi pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, H. Acep Purnama selaku kader partai mengaku belum mengetahui restu yang terlontar pada Sabtu kemarin itu. Akan tetapi disebutkannya pada Rakor I memang PDIP Jawa Barat memberikan penekanan kepada kabupaten/kota yang kepala daerahnya dijabat kader PDIP untuk lebih konsen untuk ditugaskan kembali.

“Pada Rakor pertama sudah ada sinyal bagi kader PDIP yang memiliki posisi Pertahana untuk maju lagi dalam Pilkada serentak,” kata Acep.

Disebutkan Acep,  jika restu tersebut benar, dirinya menilai PDIP tidak akan sembarang memberikan restu tanpa ada penelitian terlebih dahulu.

“Semua sudah terkukur, dimana partai sudah melakukan beberapa survey, siapa yang lebih berpeluang,” kata Acep.

Terkiat masalah pasangan sepaket atau koalisi, Acep menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Dirinya selaku kader partai akan menjaga keputusan partai dan berjanji tidak akan mengkhianati partai yang sudah membesarkan dirinya.

“Soal pasangan kita serahkan kepada DPP PDIP. Saya dibesarkan PDIP dan ikut membesarkan PDIP selama 17 tahun. Jadi apapun keputusannya, insya Allah tidak akan loncat pagar,” kata Acep. (Ali)

Loading Komentar....
loading...