fajarnews

Produsen Kopi Buka Tenda di Gedung Sate

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 14:05 WIB

Irgun
Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mencoba secangkir kopi dalam acara Ngopi Saraosna di salahsatu tenda produsen kopi halaman parkir depan Gedung Sate, Kota Bandung.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Ada yang berbeda di halaman Gedung Sate pada Sabtu sore (13/5). Puluhan tenda putih berjajar mengelilingi halaman parkir depan Gedung Sate. Mereka adalah para produsen kopi dengan berbagai jenis dan alat penyeduh kopi. 

Sabtu sore itu untuk yang kedua kalinya acara Ngopi Saraosna kembali digelar. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, acara ini untuk membantu mempromosikan dan mengenalkan kembali keunggulan kopi Java Preanger, asal Jabar.

"Kita ingin kopi Java Preanger ini menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri yaitu Jawa Barat. Masyarakat perlu diedukasi tentang keunggulan kopi Jawa Barat yang berkelas dunia ini" ucap Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Menurut Aher, pemerintah Provinsi Jabar akan terus mendorong tumbuhnya pertanian dan kedai-kedai kopi di Jawa Barat.

"Tahun ini kita akan kembali membagikan 5 juta pohon kopi kepada masyarakat untuk ditanam dan bisa menghasilkan secara ekonomi. Kita sudah membagikan pohon kopi sejak tahu 2013 untuk ditanam, melalui beberapa kelompok tani di kabupaten kota" paparnya.

Berbeda dengan Ngopi Saraosna sebelumnya, acar Ngopi Saraosna kali ini dirangkai dengan nonton bareng pertandingan Persib v.s. Semen Padang FC lewat layar lebar yang tepat dipasang di panggung depan pintu masuk Gedung Sate. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...