fajarnews

Hadapi Pileg, DPC PKB Indramayu Siapkan Berkas Verifikasi  

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:45 WIB

Agus Sugianto
Ketua DPC PKB Indramayu, Abas Assafah.*

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Menjelang verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) maupun Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Indramayu terus melakukan pembenahan di internal demi kesiapan menghadapi Pileg tahun 2019 mendatang.

"Untuk verifikasi KPUD mengenai kesiapan menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2019, sedangkan DPP PKB lebih kepada kinerja internal," ungkap Ketua DPC PKB Indramayu, Abas Assafah, Jumat (12/5).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu menjelaskan, ada beberapa sektor yang akan diverifikasi, seperti jumlah Pengurus Anak Cabang (PAC), anggota partai dan keterwakilan perempuan.

"PAC beserta sekretariatnya sudah ada di setiap kecamatan, hal itu bisa dibuktikan dengan adanya plang PAC. Jumlah anggota minimal 1000 dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB, hingga keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen," terangnya. 

Sementara untuk verifikasi DPP PKB, yang menjadi pokok pembahasan ialah mengenai  kegiatan, jumlah suara, hingga perolehan kursi. Untuk verifikasi internal sendiri, pihaknya sangat optimis dikarenakan semenjak partai politik besutan Gusdur dipegangnya mengalami peningkatan signifikan.

"Dahulu jumlah suara sekitar 10 ribu, ketika saya memimpin menjadi sekitar 110 ribu. Jumlah kursi legislatif yang awalnya sebanyak 5 kursi kini menjadi 7 kursi," ujarnya.

Dikatakanya, DPC PKB Indramayu secara kesiapan sudah matang dalam menghadapi verifikasi KPUD maupun DPP PKB, sehingga tinggal menunggu kapan mulai diverifikasi. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...