fajarnews

Warga Binaan Lapas Indramayu Peringati Nisfu Sya'ban dengan Ngaji Bersama

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:05 WIB

Agus Sugianto
Peringati Nisfu Sya'ban, warga binaan Lapas Indramayu mengaji bersama.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Ratusan warga binaan Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Kabupaten Indramayu memperingati Nisfu Sya'ban dengan mengaji bersama. Kegiatan yang diawali dengan Salat Nisfu Sya'ban itu berlangsung di Masjid Lapas Indramayu, Kamis (11/5) malam.

Dalam kegiatan tersebut, para warga binaan melantunkan surat yasin sebanyak tiga kali sebagai ungkapan doa Nisfu Sya'ban. Dalam kegiatan ini hadir pula anggota DPRD Indramayu dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu serta sejumlah petugas lapas yang ikut melantunkan doa.

Anggota DPRD Indramayu dalam sambutanya bahwa Nisfu Sya'ban ini adalah mulia, maka harus diisi dengan membaca Quran, istighfar dan shalawat. Kemudian meminta ampunan, keluasan rizki, mudahnya urusan dan mati dalam keadaan husnul khotimah. 

"Dalam nisfu sya'ban ini, terdapat keberkahan yang melimpah sehingga alangkah baiknya kita isi dengan mengaji dan memanjatkan doa sebagai pembuka catatan kebaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Zaki Mubarok mengatakan,  pengajian Nisfu Sya'ban, Salat Nisfu Sya'ban dan dilanjutkan membaca surat yasin tiga kali dan doa nisfu sya'ban, merupakan rangkaian proses pendidikan bagi warga binaan dengan memberi pemahaman keagamaan, sehingga ke depan mereka dapat mengambil manfaat dan pelajaran apa yang mereka perbuat.

Kasubsi Reg Binkemas, Nanang Badruzzaman menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di lingkungan Lapas Indramayu. Dia berharap, kegiatan ini dijadikan tradisi tahunan. Mengingat Nisfu Sya'ban adalah lembaran baru, maka diharapkan semua warga binaan mengisi buku catatan amal dengan kebaikan semua dimana diisi dengan catatan amal yang baik.

"Untuk mengawal catatan amal ini harus diisi dengan amalan baik. Salat, baca Quran, doa dan sorban baru. Rangkaian acaranya, buka puasa sunah bersama. Salat Maghrib berjamaah dan wirid," pungkasnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...