fajarnews

Ade Rachmat Ali Resmi Nyabup Melalui Golkar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 18:05 WIB

Munadi
Ade Rachmat Ali poto bareng BARA seusai mendaftarkan diri sebagai Cabup/Cawabup Majalengka di Partai Golkar.*

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Selang satu hari pasca pendaftaran bakal calon Bupati Majalengka Ir M Taufan Ansyar dan Moch Ramdani di parpol Golkar, kubu Drs H Ade Rachmat Ali MSi juga tidak mau kalah untuk ikut tahap penjaringan calon bupati, Jumat (12/5).

Ade Rachmat Ali resmi mendaftar untuk ikut maju pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Kedatangan Ade juga didampingi ratusan pendukung atau Barisan Ade Rachmat Ali (Bara) ke kantor DPD Partai Golkar, Jl KH Abdul Halim. 

Ade mengaku pendaftarannya tersebut karena ingin membenahi Majalengka kearah lebih baik. Pasalnya yang dirasa sekarang kebijakan pemerintah saat ini kurang pro terhadap rakyat Majalengka.

Ini dibuktikannya tahun ini dengan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang sangat tinggi hingga diatas ratusan persen.

Padahal masyarakat sampai saat ini belum menikmati pelayanan pemerintah yang cukup baik. Diantaranya infrastruktur masih kurang maksimal, angka kemiskinan masih tinggi dan tenaga kerja masih banyak yang belum terserap.

"Berangkat dari keprihatinan ini saya memberanikan diri maju untuk mendaftarkan diri menjadi calon bupati dari partai Golkar," tegasnya, kepada awak media. 

Namun saat ditanya apakah dirinya optimis akan diusung Partai berlambang pohon beringin tersebut, Ara sapaan pria yang juga mantan Sekda Majalengka mengaku sangat optimis. Pasalnya, dirinya merupakan kader asli Golkar sehingga partai veteran itu akan mengusungnya sebagai calon bupati Majalengka kedepan. 

Terkait munculnya sejumlah nama yang juga ikut melalui mekanisme partai seperti Moch Ramdani dan Taufan Ansyar, Ara mengaku pihaknya menghormati karena partai terbuka untuk siapapun.

Pihaknya juga akan menghormati keputusan partai manakala keputusan atau rekomendasi partai tersebut jatuh ke sejumlah nama yang sudah mendaftar.

"Tetapi saya optimis karena saya merupakan kader Golkar. Namun saya harus menghormati mekanisme partai. Kami juga terus melakukan komunikasi intens dengan pimpinan Golkar agar memuluskan langkah saya untuk duduk sebagai calon bupati atau wakil Bupati mendatang," ujar wakil sekretaris II DPD Golkar Jabar. 

Kedatangan Ara dan Bara diterima langsung oleh ketua konvensi partai Golkar, M Suparman. Partai tetap akan membuka peluang bagi semua bakal calon Majalengka yang ingin maju Pilkada melalui kendaraan politik parpolnya. 

"Keputusan ini tetap sepenuhnya ditempuh melalui tahapan-tahapan mekanisme partai. Hingga kini baru ada tiga nama dan dikabarkan akan ada sejumlah nama lainnya mengikuti tahapan penjaringan ini," tutupnya. (Munadi)


Loading Komentar....
loading...