fajarnews

Polres Kuningan Bangun Poliklinik

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:45 WIB

Sopandi
Kapolres Kuningan AKBP M Syahdudi meletakkan batu pertama pembangunan Poliklinik Polres Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Kerjasama yang baik antara Kepolisian Resort (Polres) Kuningan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kuningan membuahkan hasil.

Salah satunya, dengan membangun satu unit poliklinik dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi keluarga besar Polres Kuningan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddi, poliklinik yang direncanakan akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan itu disediakan juga untuk warga dan masyarakat sekitar, tamu Polres dan tahanan Polres yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Layanan kesehatan pembuatan SIM juga bisa di Poli ini. Pokoknya selain untuk keluarga besar Polri, layanan kesehatan ini berlaku untuk warga, tahanan, dan lainnya yang membutuhkan,” kata Sahduddi, usai prosesi peletakan batu pertama, Jumat (12/5).

Pihaknya berterimakasih kepada mitra kerjanya yang sudah membantu merealisasikan cita-cita Polres tersebut. Menurutnya, keberadaan layanan kesehatan dalam bentuk Poliklinik itu merupakan kebutuhan mendesak dan dinantikan kahadirannya oleh kepolisian. Dia berharap, dengan terealisasinya program itu, layanan kesehatan di wilayah hukum Polres Kuningan bisa terwujud.

“Butuh perjuangan yang cukup lama untuk sampai pada realisasi ini. Terimakasih dan saya sampaikan apresiasi kepada BRI. Poliklinik ini akan menjadi nilai tambah dalam mendukung peningkatan kesehatan anggota,” tuturnya.

“Akhir Juli insyaallah bisa selesai. Dan ini pas dengan momentum Hari Bhayangkara. Mudah-mudahan bisa diresmikan bersamaan dengan HUT Bhayangkara tahun ini,” katanya.

Dia berharap, hubungan kerjasama itu bisa berlanjut lebih baik. Hubungan baik antara Polri dan BRI yang sudah terjalin lama bisa bertahan. Tujuannya, adalah untuk menciptakan kerjasama-kerjasama baru dalam rangka meningkatkan berbagai bidang yang mendukung terwujudnya kesejahteran personil Polri, masyarakat, dan dampak positif terhadap perusahaan perbankan.

Pantauan fajarnews.com, pembangunan Poliklinik yang dilakukan di kompleks rumah dinas Polres Kuningan itu dihadiri para perwira dan pejabat di Kepolisian Resor Kuningan, perwakilan pimpinan Cabang BRI Kuningan, dan sejumlah tamu undangan. (Sopandi)

 

Loading Komentar....
loading...