fajarnews

Ditinggal Ganti Ban, Uang BOS Rp 49 Juta Raib

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 12 Mei 2017 | 09:40 WIB

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) milik MTs Negeri Karangampel, Kabupaten Indramayu, sebesar Rp 49.010.000,00  raib digondol kawanan pencuri bermodus gembos ban.

Informasi yang diperoleh fajarnews.com, Kamis (11/5) menyebutkan, hilangnya uang BOS milik MTs N Karangampel itu terjadi pada, Selasa (9/5) kemarin. Saat itu, sekitar pukul 08.00 WIB, seorang guru di sekolah tersebut, Akyadi (41), menuju salah satu bank di Kecamatan Jatibarang untuk mengambil uang BOS. 

Dengan mengendarai mobil Toyota Avanza, warga Desa Benda, Kecamatan Karangampel itu mendatangai bank tanpa pengawalan. Usai mengambil uang, ia bermaksud kembali ke sekolah.

Namun, saat sampai di Jalan Raya Sleman, Kecamatan Sliyeg, kendaraan yang dikemudikannya  mengalami kempes ban, pada bagian kiri belakang.

Mengetahui itu, Akyadi pun menghentikan kendaraannya dan berniat mengganti ban mobil yang kempes. Dengan dibantu seorang tukang becak, ia pun mengganti ban yang kempes tersebut.

Usai mengganti ban, Akyadi membuka pintu belakang mobilnya dengan maksud mengambil uang untuk membayar jasa tukang becak yang membantunya.

Namun, alangkah kagetnya ia saat mengetahui tas berisi uang BOS yang diletakkan di jok (bangku) tengah mobil telah raib. Ia pun berusaha mencari, namun tas itu tetap tidak ditemukan. Diduga, tas itu telah digondol kawanan pencuri bermodus gembos ban.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki, melalui Kasubag Humas, AKP Heriyadi membenarkan adanya peristiwa pencurian uang BOS bermodus gembes ban tersebut. Menurut Heiyadi, petugas masih mendalami kasus pencurian uang Bos tersebut, dan telah meminta keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian.

“Kita sudah lakukan cek TKP, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kasus tersebut,” katanya.

Dikatakannya, atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 50.010.000,00. Pasalnya, selain uang BOS, STNK dan BPKB sepeda motor korban yang disimpan dalam tas itu, turut dibawa pencuri. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...