fajarnews

KPPU Upayakan Cegah Kenaikan Harga Sembako

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 12 Mei 2017 | 11:30 WIB

 

Fajarnews.com, BANDUNG- Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang dan selama bulan puasa.

Ketua KPPU, Syarkawi Rauf mengaku, pihaknya bersama Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian telah melakukan pertemuan dengan sejumlah produsen yang memasuk kebutuhan strategi masyarakat.

“Dalam pertemuan tersebut kita meminta kepada sejumlah produsen untuk tidak menaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat selama puasa,” ucapnya kepada fajarnews.com, Rabu (10/5).

Syarkawi mengharapkan, untuk komiditi seperti gula pasir, menjelang dan selama bulan puasa harga di pasaran tidak melebihi harga yang sudah disepakati, yaitu Rp12.500 per kilogramnya.

“Ada komitmen antara produsen, distributor maupun ritel bahwa harga gula itu tidak akan lebih tinggi dari Rp 12.500/kg,” ucapnya.

Menurut Syarkawi, dengan adanya ketentuan besaran harga gula pasir di pasaran ini, akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Ini upaya kita untuk mendorong harga agar bisa terjangkau oleh konsumen menjelang Ramadhan, pada saat Ramadhan maupun setelahnya,” tandas Syarkawi. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...