fajarnews

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kuningan Dilantik

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 12 Mei 2017 | 10:45 WIB

Ali Al Faruq
Ketua Mabincab Pramuka Kuningan H. Acep Purnama melantik Ketua Kwarcab Pramuka Kuningan Rana Suparman.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuningan mengukuhkan dan melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kuningan masa bahkti 2017-2022 di Lapangan Pandapa Paramarta, Kamis (11/5). 

Dalam pelantikan tersebut, seluruh pengurus Mabicab dan Kwarcab mengucapkan ikrar jabatan dan dilakukan proses penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan. Dalam prosesnya Mabincab dilantik Ketua Kwarda Jawa Barat H. Dede Yusuf, kemudian untuk Kwarcab Pramuka Kuningan dilantik oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama selaku Ketua Mabincab.

Ketua Kwarda Jawa Barat, H. Dede Yusuf mengatakan, Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuningan akan menjadi kekuatan baru dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sebagai proses esensi dari Pancasila. 

"Kami berharap di tangan Ketua yang baru yaitu Kak Rana yang merupakan ketua Dewan bisa memiliki target untuk terbaik di Wilayah III. Selain itu juga kepada Majelis Pembimbing Cabang Kak Acep Purnama yang juga Bupati Kuningan untuk selalu mensupport dan mendukung program Pramuka di Kuningan," kata Dede Yusuf. 

Di Jawa Barat, kata Dede, Pramuka merupakan penggiat kedua di Indonesia. Di harapkan kedepan Pramuka Jabar harus menjadi yang pertama di Indonesia dalam penggiat, sesuai dengan slogan yakni Jabar Ka hiji. 

Sementara Bupati Kuningan sekaligus Ketua Mabincab Pramuka, H. Acep Purnama, berterimakasih atas kehadiran ketua Kwarda Jawa Barat Kak Dede Yusuf, yang telah meluangkan waktu dan juga telah melantik Kepengurusan Mabicab di Kabupaten Kuningan. 

"Mudah-mudahan Kabupaten Kuningan dengan semangat baru ini, bisa  menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Kemudian, dapat memacu dan menumbuhkan semangat memajukan gerakan Pramuka di kancah yang lebih tinggi yakni wilayah III," kata Acep. 

Ditempat yang sama, Ketua Kwarcab sekaligus Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman menyampaikan, ungkapan syukur atas dilantiknya kepengurusan Kwarcab Pramuka Kuningan. Baginya, pramuka merupakan cermin dari Pancasila dan akan timbul rasa optimisme bangsa yang lebih kuat. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada ketua Kwarda Jawa Barat Kak Dede Yusuf, mudah-mudahan Pramuka dapat menjadi garda terdepan. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya," kata Rana. (Ali)

Loading Komentar....
loading...