fajarnews

Korem 063/SGJ Gelar Donor Darah 

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 12 Mei 2017 | 08:45 WIB

Winarno
Sejumlah anggota TNI AD sedang mendonorkan darahnya guna mengantisipasi kekurangan darah pada bulan ramadhan mendatang.*

Fajarnews.com, CIREBON- Komando Resort Militer (Korem) 063/ Sunan Gunung Jati (SGJ) mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Rabu (10/5).

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kodam III/Siliwangi, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Korem 063/SGJ. 

Kegiatan ini juga untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah," kata Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P melalui pesan tertulis yang diterima fajarnews.com, Kamis (11/5).

Ia membeberkan, peserta donor darah yersebut diikuti anggota TNI, Polri, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana yang berjumlah sekitar 375. 

"Mudah-mudahan kegiatan donor darah kali ini dapat menambah stok darah yang dibutuhkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala pelayanan darah PMI Kota Cirebon, dr. Adhi mengaku kebutuhan darah di wilayah Kota Cirebon rata-rata adalah 80 labu perhari. Dirinya mengaku stok darah biasanya kurang pada pulan puasa dikarenakan kurangnya pendonor pada bulan tersebut

"Sehingga pelaksanaan donor kali ini bisa menjadi stock darah bagi PMI untuk mengantisipasi kekurangan darah pada bulan tersebut dan semoga bisa bermanfaat," jelasnya. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...